Kompas TV nasional peristiwa

Kapolda: Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang Hubungan Pendek Arus Listrik

Kompas.tv - 8 September 2021, 09:34 WIB
kapolda-dugaan-sementara-penyebab-kebakaran-lapas-tangerang-hubungan-pendek-arus-listrik
Kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten sekitar pukul 02.00, Rabu (08/09/2021) pagi. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran, Tangerang, Banten, mengalami kebakaran pada Rabu (8/9/2021) dinihari.

Dikabarkan setidaknya  41 napi yang tewas, 8 warga binaan luka berat dan 31 orang luka ringan. 

Hingga kini  belum diketahui secara pasti apa penyebab munculnya kobaran api di terjadi di Blok C yang merupakan hunian narapidana kasus narkoba. 

Meski demikian Kapolda Metro Jaya M Irjen Pol Fadil Imran menungkapkan setelah melihat TKP, berdasarkan pengamatan awal kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik.

"Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga terjadi hubungan pendek arus listrik, nanti kita akan dalami lagi (penyebabnya)," kata Fadil, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: 8 Orang Korban Luka Berat Kebakaran Lapas Tangerang Dilarikan ke RSUD

Sementara itu, sebelumnya Humas Ditjen Lapas Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti mengatakan hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Rika menuturkan saat ini pihaknya masih fokus dalam evakuasi terhadap warga binaan serta perbaikan lapas.

"Saat ini memang kami sedang berkonsentrasi dulu pada penangnaan dan korban-korban dan pemulihan kondisi lapas. Tapi tentunya penyebabnya secara bersamaan akan dilakukan penyelidikan," kata Rika, Rabu (8/9/2021). 

Dalam kesempatan itu, Rika juga menuturkan pihak keluarga bisa langsung menghubungi lapas kelas 1 tangerang Banten untuk bisa mendapatkan informasi soal bagaimana kabar dari anggota keluarga yang menjadi warga binaan dengan status terpidana kasus narkoba yang tinggal di blok C.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi pada 01.45 WIB dan baru berhasil dipadamkan pukul 03.00 WIB.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x