Kompas TV entertainment selebriti

Profil Koes Hendratmo, Presenter Berpacu Dalam Melodi yang Melegenda

Kompas.tv - 7 September 2021, 15:13 WIB
profil-koes-hendratmo-presenter-berpacu-dalam-melodi-yang-melegenda
Profil Koes Hendratmo, presenter Berpacu Dalam Melodi yang melegenda di tahun 90-an. (Sumber: Instagram/@koeshendratmo902)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyanyi legendaris Koes Hendratmo meninggal dunia, Selasa (7/9/2021).

Kabar duka ini disampaikan oleh presenter Helmy Yahya yang mengunggah foto Koes Hendratmo saat memengang microphone di akun Instagram pribadinya.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun! Selamat jalan, guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia! Semoga diterima disisi-Nya! You will be missed! Al fatehah!,” tulis Helmy Yahya, dikutip Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Kabar Duka, Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Helmy Yahya (@helmyyahya)

Sosok Koes Hendratmo memang telah melegenda sejak dikenal luas oleh generasi tahun 80 hingga 90-an.

Melansir dari laman Wikipedia, Koes Hendratmo merupakan penyanyi kelahiran Yogyakarta, 9 Februari 2021. Karier menyanyinya dimulai di akhir tahun 1960-an.

Sebagai seorang penyanyi, Koes Hendratmo telah menelurkan berbagai lagu, seperti Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Legendari (2000), dan May Love For You (2011.

Koes Hendratmo mulai dikenal publik setelah menjadi presenter di acara ‘Berpacu Dalam Melodi’ , acara kuis Indonesia bertema musik yang diciptakan oleh Ani Sumadi. Koes bergabung dengan acara ini sejak tahun 1988.

Acara yang mengudara pertama kali pada 1988 ini memang populer di kalangan masyarakat karena memiliki sejumlah alur permainan yang unik.

Selain memandu acara 'Berpacu Dalam Melodi', Koes juga sempat menjadi presenter di acara PESTA yang disiarkan di Indosiar.

Peserta yang mengikuti acara ini akan ditantang untuk menyelesaikan berbagai babak, seperti sabung kata, dendang mereka, hingga terka gaya musisi.

Baca Juga: Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Elly Kasim Meninggal Dunia

Koes Hendratmo juga ayah dari penyanyi jazz Bonita, yang merupakan anggota dari Bonita & the Hus Band.

Meski berada di usia senja, Koes Hendratmo tampaknya masih aktif berkegiatan. Di akun Instagram pribadinya, Koes beberapa kali mengunggah aktivitasnya.

Pada unggahan terakhir yang diunggah pada 16 Maret 2021, Koes Hendratmo mengunggah foto saat dirinya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Unggahan tersebut kini lantas dibanjiri ungkapan duka dari para penggemar.

 



Sumber : Kompas TV/Wikipedia/Instagram


BERITA LAINNYA



Close Ads x