Kompas TV nasional sosial

Siap-siap, Bantuan Pemerintah untuk PKL hingga Warteg Rp1,2 Juta Segera Cair

Kompas.tv - 7 September 2021, 10:54 WIB
siap-siap-bantuan-pemerintah-untuk-pkl-hingga-warteg-rp1-2-juta-segera-cair
Ilustrasi uang. Pemerintah dikabarkan segera mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk para PKL dan juga pemilik warung tegal (warteg). (Sumber: iStockPhoto via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk pedagang kaki lima atau PKL, pemilik warung, hingga warung tegal alias warteg sebesar Rp1,2 juta.

Informasi mengenai pemberian BLT tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Dua Kampung Wisata di Papua Terima Bantuan dari Kementerian PUPR, 50 RTLH Bakal Dibedah

Airlangga mengatakan, bantuan tersebut akan segera cair karena pihaknya sudah menyelesaikan seluruh regulasi yang dibutuhkan.

"Bantuan tunai untuk PKL, warung, warteg, akan segera dijalankan (dicairkan) karena seluruh regulasi sudah lengkap," kata Airlangga dalam konferensi pers perpanjangan PPKM, Senin (6/9/2021).

Airlangga menjelaskan, bantuan tersebut husus diberikan untuk pedagang kaki lima, pemilik warung, hingga warteg yang belum mendapat Bantuan Produktif Ultra Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Ini Syarat PKL dan Warung Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp1,2 Juta

Bantuan juga khusus diberikan kepada PKL, warung, dan warteg yang beroperasi di wilayah PPKM level 3 dan level 4 berupa uang tunai dengan nominal Rp1,2 juta.

Bantuan sebesar itu merupakan sama seperti nominal bantuan yang berasal dari BPUM.

"Bantuan tunai (diberikan) kepada 1 juta PKL/pemilik warung sebesar Rp 1,2 juta melalui TNI/Polri. Jadi ini adalah bukan penerima BPUM," ucap Airlangga.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x