Kompas TV video cerita indonesia

Peluang Bisnis Brownies Sekat, Untung Dikala Pandemi

Kompas.tv - 6 September 2021, 23:06 WIB
Penulis : Herwanto

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Agar tak monoton dalam rasa dan tampilan Browies, pembuat kue di Palembang membuat varian baru yang dinamakan Brownies Sekat. Terdapat beragam toping pada inovasi kue tersebut.

Yang membedakannya dengan brownies biasa, Brownies Sekat, terbagi dalam beberapa sekat dan memiliki toping berbeda di tiap sekatnya. Saat pandemi Covid-19, pembuat Brownies Sekat, banyak permintaan dari inovasinya itu, per hari, Ia menjual hingga 20 loyang.

Heksa pembuat brownies sekat, membutuhkan dark cooking coklat, tepung terigu, coklat bubuk, gula pasir, telur dan beragam bahan toping. Heksa mendidihkan dark cooking coklat, mentega dan minyak sampai mencair. Kemudian mencampurkan gula pasir dan telur, yang dikocok sampai mengembang. Bahan tadi dicampur rata, lalu dimasukkan tepung terigu dan bubuk coklat, setelah adonan rata dituang dalam loyang dan cetakan sekat.

Selanjutnya heksa, menambahkan toping sesuai selera di atas bagian sekatnya dan panggang selama 30 menit dengan suhu 175 derajat celcius. Beragam toping itulah, yang mebuat brownies ini diminati. Heksa menjual Brownies Sekatnya, dengan harga Rp 65 ribu per loyang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x