Kompas TV regional berita daerah

Jalan Tol Seksi 2B Rampung 92 Persen

Kompas.tv - 6 September 2021, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- PT Jasamarga Manado-Bitung sedang merampungkan pengerjaan lanjutan jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2b, yang membentang sepanjang 13 kilo meter dari Danowudu menuju Pelabuhan Bitung. Ditargetkan jalan tol manado-bitung sepanjang 39,9 kilometer ini bisa tuntas pengerjaan di bulan Oktober mendatang , setelah sebelumnya baru beroperasi sepanjang 26 kilo meter.

Pemimpin proyek jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2b, Muhammad Taufiq mengatakan, secara keseluruhan pengerjaan fisik tol seksi 2b sudah rampung 92 persen. Adapun pengerjaan fisik yang masih dikebut saat ini ialah dua jembatan yakni jembatan Ranowulu dan jembatan A.A Maramis.

Untuk diketahui, jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilo meter, merupakan proyek infrastruktur strategis Pemerintah yang menjadi tol pertama di Provinsi Sulawesi Utara.

Pembangunan jalan Tol yang terbagi atas dua seksi ini dilakukan secara bertahap. Panjang lintasan tol yang telah rampung dan beroperasi sebelumnya yakni seksi 1a - 1b dan 2a yang membentang sepanjang 26 kilometer. Sisanya seksi 2b sepanjang 13 kilometer ditargetkan rampung Oktober mendatang dan diproyeksikan beroperasi penuh pada akhir tahun 2021.

Tol Manado-Bitung dibangun dengan tujuan kemudahan akses transportasi maupun arus logistik dari kota Bitung yang merupakan kota pelabuhan dan pusat industri menuju kota Manado sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #tolmanadobitung #jasamarga

Yannemieke Singal Kompas tv Bitung

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x