HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Kembali Meletus, Sinabung Keluarkan Asap Setinggi 5 Km

Senin, 19 Februari 2018 | 19:12 WIB

Suara gemuruh yang besar terdengar saat sinabung meletus. Warga yang berada 15 kilometer dari puncak gunung sinabung mengaku bisa mendengar gemuruh sinabung dengan jelas.

Warga di Kabupaten Karo merekam detik-detik letusan Gunung Sinabung. Mereka menilai letusan kali ini termasuk yang paling besar. Meski demikian terlihat warga masih menjalankan aktifitas seperti biasanya.

Menurut Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi tinggi kolom abu mencapai lima ribu meter. PVMBG mengaku alat deteksi mereka sempat tak berfungsi akibat letusan besar ini. Sebaran awan mengarah hingga 5 kilometer ke arah selatan dan tiga setengah kilometer ke arah timur dan tenggara.

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:58
PREMIER LEAGUE: 4 ORANG DARI 3 KLUB DINYATAKAN POSITIF KORONA    PREMIER LEAGUE: 1.008 PEMAIN DAN STAF TELAH MELAKUKAN TES KORONA   KEPOLISIAN HONG KONG MENANGKAP 300 PENGUNJUK RASA YANG MENENTANG PEMBERLAKUAN UU KEAMANAN NASIONAL    KEMENLU: HAMPIR 79.000 WNI TELAH KEMBALI DARI MALAYSIA   JUMLAH KASUS KORONA DI NUSA TENGGARA BARAT: 537 POSITIF, 272 SEMBUH, 9 MENINGGAL DUNIA   DINKES NTB: ADA 77 KASUS ANAK POSITIF KORONA, DIDOMINASI PASIEN ANAK BALITA   OMBUDSMAN SUMSEL INVESTIGASI PEMECATAN 109 TENAGA KESEHATAN RSUD OGAN ILIR OLEH BUPATI ILYAS PANJI ALAM   DISPAREKRAF DKI AKAN BUKA TEMPAT WISATA DAN HIBURAN DI JAKARTA SECARA BERTAHAP   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 3.987 PERSONEL UNTUK PELAKSANAAN PROTOKOL TATANAN NORMAL BARU   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMERINTAH SIAPKAN RP 34 TRILIUN UNTUK RELAKSASI PEMBAYARAN ANGSURAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA JAJARANYA PASTIKAN PETANI, BURUH TANI, NELAYAN, DAN PETAMBAK MASUK DALAM BANTUAN SOSIAL   DPR MINTA PEMERINTAH TRANSPARAN SOAL DATA KORONA SEBELUM TERAPKAN KENORMALAN BARU   SERIKAT BURUH MIGRAN INDONESIA: ILO 188 JADI KUNCI SEKALIGUS PERLINDUNGAN ABK DARI PERBUDAKAN DI KAPAL IKAN   SERIKAT BURUH MIGRAN INDONESIA DESAK PEMERINTAH RATIFIKASI KONVENSI ILO 188 TAHUN 2007 TENTANG PEKERJA DI KAPAL IKAN