Kompas TV nasional peristiwa

Raih 2 Emas Dua Hari Berturut di Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri: Kami Sangat Bangga

Kompas.tv - 6 September 2021, 09:04 WIB
raih-2-emas-dua-hari-berturut-di-paralimpiade-tokyo-2020-leani-ratri-kami-sangat-bangga
Pasangan ganda campuran para bulu tangkis Indonesia Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila berhasil memenangkan emas di Paralimpiade Tokyo 2020 (Sumber: dok. Istimewa)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prestasi kembali ditorehkan para bulutangkis Indonesa di Pentas Paralimpiade Tokyo 2020. Dalam dua hari terakhir cabang olahraga tersebut mampu menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Merah-Putih.

Dua medali emas itu berhasil dimenangkan oleh ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di kategori SL3-SU5 pada Sabtu (4/9/2022) dan sehari kemudian pasangan Leani Ratri/Hary Susanto merebut medali ganda campuran SL3-SU5.

Perjuangan Ratri meraih dua medali emas dalam dua hari berturut-turut tentu bukan pekerjaan yang mudah.

Prosesnya memakan waktu dan menguras tenaga. Sebab, atlet berusia 30 tahun itu harus bermain sebanyak empat pertandingan di hari Sabtu.

Baca Juga: Sukses Raih 9 Medali, Dubes Heri Akhmadi Apresiasi Atlet Paralimpiade Indonesia

Hingga akhirnya mampu merebut medali emas saat berpasangan dengan Khalimatus. 

Meraih 2 emas dalam 2 hari berturut-turut membuat Ratri sangat bangga. Terlebih ia mampu menyumbangkan medali pertama untuk cabor bulu tangkis di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Saya tentu sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Apalagi ini medali pertama di ajang Paralimpiade dan saya berhasil meraih medali saat para bulu tangkis pertama kali dipertandingkan di Paralimpiade,” kata Ratri dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/9/2021).

Sehari setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui dua gim langsung, pada Minggu (5/9/2021), Ratri masih tampil pada dua nomor final lagi. 

Sayangnya pada final nomor tunggal putri SL4, Ratri gagal memenangi pertandingan puncak dan meraih medali perak.

Kekalahan di pertandingan tunggal putri mendongkrak semangat Ratri untuk tampil habis-habisan di laga final terakhirnya di nomor ganda campuran bersama Hary Susanto. 

Pasangan yang telah diduetkan bersama sejak 2016 itu memiliki tekad kuat untuk meraih salah satu prestasi tertinggi mereka yakni menyabet medali emas Paralimpiade. 

“Kami sangat berharap bisa menjadi yang terbaik di Paralimpiade, karena ini adalah impian terbesar kami. Sangat bersyukur kami bisa mewujudkan impian itu dengan keluar sebagai juara,” ujar Ratri. 

Terlebih ini akan menjadi sejarah dan kenangan dalam perjalanan karier Ratri bersama Hary yang telah menginjak 46 tahun.

Baca Juga: Presiden Jokowi Puji Leani Ratri, Peraih Dua Medali Emas Paralimpiade,

“Medali emas yang kedua ini sangat spesial bagi saya dan mas Hary. Kami sangat bangga, terlebih lagi usia mas Hary kini sudah tidak muda lagi,” ucap Ratri.

Keberhasilan atlet kelahiran Siabu, Riau 6 Mei 1991 itu merebut dua medali emas tidak lepas dari dukungan dan doa semua masyarakat Indonesia. 

“Saya berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kami,” ucap Ratri.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x