Kompas TV regional berita daerah

Keracunan Makanan Massal di Karawang, Satu Kritis

Kompas.tv - 5 September 2021, 17:03 WIB
Penulis : Edika ipelona

KARAWANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 40 orang warga Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang menjadi korban keracunan makanan acara pengajian pada Kamis, 2 september lalu.

Sebanyak 22 orang sudah membaik dan bisa melakukan perawatan atau pengobatan dari rumah sementara 18 orang lainya masih harus di rawat di rumah sakit dan puskesmas di wilayah Cikampek, Karawang, dan Purwakarta.

Kondisi 18 korban menurut petugas medis Puskesmas Kota Baru masih mengalami sejumlah gejala seperti sakit perut, pusing, dan mual hingga harus dirawat di rumah sakit dan puskesmas. Bahkan satu korban hingga berita ini ditulis masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU rumah sakit Izza Karawang karena masih alami gejala berat keracunan dan sesak nafas.

Baca Juga: Lama Tak Mendapat Bantuan Selama Pandemi, Warga Karawang Menangis Terharu Saat Terima Bansos

Keracunan masal terjadi pada Kamis Siang 2 september lalu usai warga menyantap makanan acara santunan. Jumat dini hari tiga warga mulai alami gejala dan memeriksaakan kesehatan ke bidan desa.

Pada hari Sabtu (4/9/2021) korban terus bertambah dari total warga yang hadir sebanyak 60 orang, 40 diantaranya alami gejala berat dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas 20 orang lainya hanya mengalami gejala ringan hingga hanya pemberian obat saja.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x