Kompas TV nasional budaya

Tabur Bunga, Mengenang Seniman Benyamin Sueb yang Wafat 5 September 1995

Kompas.tv - 5 September 2021, 11:57 WIB
tabur-bunga-mengenang-seniman-benyamin-sueb-yang-wafat-5-september-1995
Tabur bunga di memperingati 26 meninggalnya  Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat,  (Sumber: istimewa )
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hari Ini, tepat 26 tahun silam, seniman Betawi Benyamin Sueb meninggal dunia dalam usia 56 tahun. Dia meninggal dalam puncak kariernya, ketika membintangi serial sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" garapan sutradara Rano Karno.

Untuk mengenang kepergian sang legenda Betawi itu, komunitas pecinta Benyamin pun mengadakan acara tabur bunga di Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (5/9/2021). Dipimpin oleh Biem Benyamin (anak Benyamin Sueb), Yayasan Benyamin Sueb dan Benyamin Sueb Fan Club beramai-rami ke makam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Profil Urip Arphan, Aktor Mirip Benyamin Sueb yang Meninggal Dunia karena Stroke

"Abang none, dalam rangka 26 tahun Benyamin Sueb dalam kenangan, dari Yayasan Benyamin Sueb, Benyamin Sueb Fans Club dan Bens Radio Fans Club akan mengadakan ziarah ke makam almarhum Babeh Benyamin ," demikian pengumuman di facebook Benyamin Sueb Fans Club.  

Meski dikenal sebagai seniman Betawi, namun lelaki kelahiran pada 5 Maret 1939 di Kemayoran, Jakarta, ini sudah menjadi milik masyarakat Indonesia. Karya-karyanya, dalam bentuk film dan lagu, bisa dinikmati oleh berbagai masyarakat di tanah air.

Baca Juga: Sebuah Minibus Terguling di Jalan Benyamin Sueb, Diduga Hilang Kendali Saat Hujan Deras

Dalam karirnya sebagai bintang film, Bang Ben, sapaanya, mendapatkan penghargaan dari Festival Film Indonesia (FFI) pada 1973 sebagai Pemeran Pria Terbaik dalam Film "Intan Berduri" (1973) dan penghargaan yang sama pada 1977 untuk film "Si Doel Anak Modern".



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x