Kompas TV regional berita daerah

Baku Tembak Terjadi di Bandara Bandung, Ada Apa Ya?

Kompas.tv - 3 September 2021, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Kamis sore bertempat di Lanud Huses Sastranegara Kota Bandung baku tembak terjadi tepat di depan bandara, suasana sedikit mencekam saat anggota TNI AU bersenjata lengkap datang ke lokasi.

Peristiwa itu merupakan latihan atau simulasi operasi pengamanan objek vital nasional dan tamu VVIP dari ancaman teroris yang digelar Lanud Husein Sastranegara bersama satuan anti teror pasukan khusus TNI AU Sat Bravo 90.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman mengatakan menjelaskan ini program latihan untuk melatih kesiapan personilnya jika terjadi ancaman terhadap tamu VVIP pun kami dari pertahanan Lanud Husein Sastranegara akan meminta bantuan kepada satuan khusus Sat Bravo TNI AU.

Latihan kali ini dilakukan selama dua hari pada hari pertama dilakukan simulasi penculikan terhadap tamu VVIP oleh sekelompok teroris dihari kedua 3 September 2021 akan dilanjutkan dengan operasi penyelamatan.

Latihan ini sendiri melibatkan 95 personel dari Lanud Husein Sastranegara dan 45 orang dari satuan anti teror pasukan khusus TNI AU Sat Bravo 90.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x