Kompas TV regional berita daerah

Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Di Jalan

Kompas.tv - 1 September 2021, 20:35 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Blitar, ditanami pohon pisang oleh warga. Hal itu sengaja dilakukan sebagai bentuk protes setelah jalan yang menunjang aktivitas warga rusak, sejak puluhan tahun lalu.  

Jalan penghubung antar Kecamatan Doko dengan Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, ini ditanami pohon pisang oleh warga. Aksi ini merupakan bentuk protes, setelah jalan yang menunjang aktivitas warga rusak sejak puluhan tahun lalu.

Menurut warga, jalan yang rusak dan berlubang tersebut memiliki panjang lebih dari 7 kilometer. Kondisi jalan yang rusak membuat tidak sedikit pengendara  jatuh saat melintas.

Bila musim hujan tiba, jalan semakin membahayakan bagi pengendara. Banyaknya genangan air yang menutupi lobang, ditambah banyaknya kerikil membuat kondisi jalan semakin licin untuk dilalui. Akibatnya, mobilitas warga menjadi terganggu.

Warga berharap pemerintah Kabupaten Blitar, segera melakukan perbaikan jalan. Sehingga aktivitas warga dapat berjalan lancar, tanpa khawatir terjadi kecelakaan saat melintas di jalan tersebut.

#beritablitar

#infoblitar

#jalanrusak

#protesjalanrusak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x