Kompas TV regional update

Jawa Barat Keluar dari PPKM Level 4, Enam Daerah Kini Masuk Level 2

Kompas.tv - 1 September 2021, 11:27 WIB
jawa-barat-keluar-dari-ppkm-level-4-enam-daerah-kini-masuk-level-2
Ilustrasi pelaksanaan PPKM di Jawa dan Bali. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kasus Covid-19 di Jawa Barat terus mengalami penurunan. Ini dibuktikan dengan tidak adanya daerah dengan regulasi PPKM Level 4. 

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 tahun 2021, Jabar menambah dua daerah yang level 2 sehingga menjadi enam daerah.

Adapun daerah-daerah yang dimaksud yakni Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Indramayau, Majalengka dan tambahan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi.  

"Alhamadulillah di Jabar ada penambahan daerah yang masuk level 2, yaitu Cianjur dan Sukabumi. Sekarang jadi enam daerah yang masuk level 2," ujar Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Jabar Dewi Sartika di Bandung, Selasa (31/08/2021).

Khusus Kabupaten Cianjur perbaikannya terlihat sangat signifikan karena dalam perpanjangan PPKM sebelumnya berada zona merah.

Sementara itu, kata dia, 21 kabupaten kota lainnya di Jawa Barat yang berada di level 3 atau zona oranye risiko sedang.

Baca Juga: Ingin Target Vaksinasi Tercapai Di Jabar, Ridwan Kamil Minta Ini

Dewi memaparkan, sesuai dengan surat Instruksi Mendagri tersebut, daerah harus menjalankan kewaspadaan sesuai level daerahnya masing-masing.

Salah satunya, Dewi mengatakan soal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM secara terbatas.

"Daerah yang berada di level 3 sekarang diizinkan menyelenggarakan PTM dengan pembatasan kapasitas siswa 50 persen dan tentu dengan penerapan protokol kesehatan lainnya,” ucapnya. 



Sumber : Kompas TV/Laman Pemprov Jawa Barat


BERITA LAINNYA



Close Ads x