Kompas TV regional berita daerah

Intensitas Hujan Tinggi, Rumah Warga Di Lima Kampung Terendam Banjir

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 16:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

Lampung, kompas.tv – Pasca hujan deras tadi malam, musibah banjir dan longsor kembali terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Selasa (31/8/21) pagi.

Selain longsor, intensitas hujan yang tinggi juga membuat jebol tanggul way sedayu sehingga membuat tergenangnya puluhan rumah warga Pekon Sukaraja, Pekon Bangunrejo dan Pekon Kacapura Kecamatan Semaka.

Pantauan di Jalinbar Semaka Tanggamus, material longsor menutup 2 titik di jalan Pekon Way Kerap area sekitar Mapolsek Semaka dan 3 titik ke arah simpang Sedayu dengan material lebih sedikit.

Arus lalu lintas dari kedua arah bisa dilalui oleh semua kendaraan namun dilakukan buka tutup sebab terdapat kendaraan truck bermuatan kelapa sawit mengalami patah di titik longsor kedua yakni sekitar area Mapolsek Semaka.

Material banjir dan longsor sempat menutup akses jalan baik dari arah Wonosobo maupun sebaliknya, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK langsung menerjunkan dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK guna melakukan pengaturan di sejumlah titik.

Selain melakukan pengaturan, personel kepolisian bersama BPBD dan masyarakat juga melaksanakan gotong royong dengan membersihan material longsor dengan alat seadanya.

Pemkab Tanggamus juga telah menerjukan alat berat yang langsung membersihkan material longsor di Jalinbar titik sehingga diharapkan arus lalu lintas dapat kembali normal.

#bencanaalam  #banjirdanlongsor  #hujanderas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x