Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Hanya Prestasi, Test Event Uji Kesiapan SDM

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 16:27 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Bimbingan teknik dan test event akan diselenggarakan tepat sepekan sebelum 37 cabang olahraga resmi dipertandingkan di PON XX Papua.

Hingga akhir Agustus ini, test event belum dilakukan tuan rumah PON XX Papua. Hal ini akan berdampak pada prestasi atlet.

Wakil Ketua Umum KONI Pusat sekaligus Ketua Pengawas dan Pengarah PON Papua, Suwarno menyatakan bimbingan teknik dan test event akan dilakukan sepekan sebelum cabang olahraga dipertandingkan.

“Finalisasi baik itu venue maupun peralatan maka rencana untuk pembinaan teknik dan sekaligus kita gabungkan dengan test event kita akan mengambil alternatif H-7 akan diadakan pertandingan dari masing-masing cabang olahraga nanti softball baseball akan bertanding tanggal 22 H-7 dari situ kita tarik jadi pertengahan September itu baru akan dimulai panitia pertandingan akan kumpul bersama, diawali dengan bimtek dilanjutkan dengan test event kemudian lanjut dengan kedatangan atlet, technical meeting dan lain sebagainya lalu akan disiapkan lapangan.” ujar Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Ketua Panwasrah PON Papua. 

Suwarno menambahkan, test event ini bukan untuk mengukur kesiapan pertandingan saja, tetapi juga panitia atau SDM.

Pada test event nanti, Panwasrah akan melihat kesiapan dari segi fasilitas dan tim pendukung seperti ruang dopping dan tenaga kesehatan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x