Kompas TV olahraga kompas sport

PON XX Dipastikan Akan Berjalan Sesuai Jadwal 2-15 Oktober 2021

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 16:22 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pelaksanaan PON XX Papua dipastikan berjalan sesuai jadwal 2-15 Oktober 2021. Hal ini ditegaskan langsung oleh PB PON.

Pesta olahraga nasional dipastikan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan mulai 2 Oktober.

Hal ini ditegaskan langsung oleh PB PON meski sejumlah venue masih dikebut pengerjaannya. Selain itu tidak ada kendala lain yang bisa membuat perhelatan PON kembali ditunda.

Ketua Harian PB PON Yunus Wonda memastikan jika kabar mengenai penundaan PON Papua pada Februari 2022 adalah hoax selama tak diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

“Penegasan ini semua tetap on schedule kalau ada pergeseran-pergeseran itu bukan statement kami, bukan dari PB PON atau Pak Gubernur itu di luar dari kami dan itu bisa kita katakan hoax saja dan tidak ada imbauan resmi karena yang bisa menggeser dan digeser atau ditunda hanya presiden. Kami tidak punya kapasitas untuk membatalkan.” ujar Yunus Wonda, Ketua Harian PB PON.

Sebanyak 37 cabang olahraga dengan 56 disiplin olahraga akan dipertandingkan di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x