Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Paralimpiade Tokyo 2020: David Jacobs Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 14:21 WIB
hasil-paralimpiade-tokyo-2020-david-jacobs-persembahkan-medali-perunggu-untuk-indonesia
Atlet para-tenis meja Indonesia, David Jacobs. (Sumber: Antara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

TOKYO, KOMPAS.TV - Atlet para-tenis meja, David Jacobs, berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. 

Bermain di nomor tunggal putra kelas 10 di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Sabtu (28/8/2021) siang waktu Indonesia, David kalah dengan skor 2-3 (9-11, 8-11, 11-3, 11-5, 8-11) dari wakil Perancis, Mateo Boheas. 

David mengawali laga dengan cukup baik, tetapi harus kalah tipis di gim pertama dengan skor 9-11. Mencoba bangkit, atlet kelahiran Ujung Pandang itu kembali kalah di set kedua dengan skor 8-11.

Karena jika kalah, David langsung tersingkir, dirinya bangkit di gim ketiga. Hasilnya memuaskan, David mampu mengungguli Boheas dengan skor 11-3.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Beri Selamat atas Raihan Medali Perunggu Sapto Yogo Purnomo

Tidak sampai di situ, David akhirnya memaksa Boheas untuk memainkan rubber set. Pada set keempat, David kembali menang dengan skor 11-5. 

Pada gim penentuan, baik David atau Boheas tampil total. Kendati sempat sama-sama mengumpulkan 5 poin, pada akhirnya Boheas mampu mengungguli David dengan skor 8-11. 

Hasil ini menghentikan perjuangan David di nomor tunggal putra kelas 10. Tetapi, dirinya sukses mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

Baca Juga: Mengupas Perjuangan Ni Nengah Widiasih, Peraih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Ini merupakan raihan medali ketiga untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya ada nama Ni Nengah Widiasih yang meraih perak di cabang olahraga (cabor) para-powerlifting, serta Sapto Yogo Purnomo yang meriah perunggu dari cabor atletik.

David Jacobs masih akan bermain di nomor beregu putra kelas 10 bersama Komet Akbar. 

 



Sumber : paralympic.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x