Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris 2021/22: Rekor H2H dan Prediksi Line-up

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 19:42 WIB
liverpool-vs-chelsea-di-liga-inggris-2021-22-rekor-h2h-dan-prediksi-line-up
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota dalam kemenangan 2-0 atas Burnley di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool akan menjamu pemenang Liga Champions 2020/21, Chelsea, dalam jadwal lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2021/22.

Mengacu rekor H2H (head to head), laga Liverpool vs Chelsea yang bertempat di Stadion Anfield pada Sabtu (28/8/2021), diprediksi akan berjalan ketat. 

Kedua kesebelasan sama-sama mengantongi dua kemenangan dari dua pekan perdana Liga Inggris 2021/22. Selain itu, mereka juga belum kebobolan dan sama-sama telah mencetak lima gol. 

Liverpool dan Chelsea juga sama-sama mengantongi dua kemenangan dari empat duel terakhir mereka di lintas kompetisi. 

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Chelsea: Adu Hebat Virgil van Dijk dan Romelu Lukaku

Namun, The Reds hanya pernah kalah dua kali dari 13 pertandingan terakhir melawan Chelsea di Liga Inggris (6 menang, 5 imbang). 

Bertanding di kandang sendiri juga menjadi keuntungan bagi Liverpool. Pasalnya, dalam 22 duel terakhir antara Liverpool vs Chelsea di ajang liga, tim kandang tidak bernah menelan kekalahan. 

Diitinjau dari sisi kondisi skuad terkini, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool dipastikan belum dapat memainkan James Milner. 

Akan tetapi, Andy Robertson yang mengalami cedera pergelangan kaki di pekan pertama, sudah siap kembali merumput. 

"Robbo [panggilan Andy Robertson] berlatih sepanjang minggu, tentu saja dia dalam pertarungan, tidak diragukan lagi tentang itu. Milner tidak akan siap - saya pikir itu saja," sebut Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool. 

Baca Juga: Preview Man City Vs Arsenal, Duel Pertaruhan Murid melawan sang Guru

Di sisi lain, Chelsea racikan Thomas Tuchel tidak memiliki masalah dalam menurunkan kekuatan terbaik. Hanya saja, kondisi Christian Pulic dan Ruben Loftus-Cheek masih meragukan untuk dimainkan.

Klopp optimistis dapat meraih hasil positif, meski Chelsea sedang dalam kondisi terbaik. 

“Chelsea jelas dalam kondisi yang sangat bagus, mereka penuh percaya diri, memenangkan Liga Champions tahun lalu dan memenangkan sebagian besar pertandingan yang mereka mainkan sejak Tuchel ada di sana," ungkap Klopp.



Sumber : Liverpoolfc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x