Kompas TV nasional viral

Adik Aming, Bocah yang Viral Serukan Pentingnya Bermasker Meninggal

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 14:01 WIB
adik-aming-bocah-yang-viral-serukan-pentingnya-bermasker-meninggal
Muhammad Aming atau yang akrab disapa Adik Aming meninggal dunia. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Aming Salleh Abdullah, anak lelaki yang viral akibat nasihat pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (26/8/2021). Akrab disapa Aming Tawau, kepopulerannya sudah meluas di masyarakat Malaysia termasuk di Indonesia.

Kabar meninggalnya Adik Aming Salleh dibagikan oleh Ustaz Das'ad Latif melalui akun Instagramnya.

"Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri sabah Malaysia, keturunan tanah bugis," tulis Ustaz Das'ad Latif di Instagram @dasadlatif1212.

Ustaz Das'ad Latif mengenal Adik Aming Salleh sebagai bocah yang selalu menirukan gaya ceramahnya.

Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, juga menyampaikan belasungkawanya atas wafatnya Muhammad Aming melalui akun Facebook.

“Almarhum Dik Aming adalah anak yang sangat baik dan bijaksana. Mari sama-sama kita kirimkan Al-Fatihah untuk almarhum Dik Aming yang kita sayangi,” ujar PM Ismail.

Muhammad Aming sempat viral karena videonya yang menerangkan betapa pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan untuk melawan pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

Baca Juga: Komentari Viral Bocah Ingatkan Bahaya Corona, Hotman Paris: Anak Kecil Saja Tahu

Videonya pun sempat diunggah pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Instagramnya. Dengan menggunakan ekspresi gemas, Aming pun geram memberitahukan pesan untuk masyarakat agar taat dala menggunakan masker dengan baik dan benar.

"Kamu lah yang jaga diri kamu baik-baik. Kalo bukan kamu yang jaga diri kamu baik-baik, siapa lagi yang jaga diri kamu baik-baik? Kalo kamu sudah dari keluar, nah, kamu kena penyakit, nah nanti kamu tuduh lagi orang kasih kena penyakit. Padahal kamu yang tidak pandai jaga diri kamu baik-baik. Tidak pandai mau guna itu masker bagus-bagus. Begini. Kamu letak saja itu disini (dagu)," kata Aming dalam video.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x