Kompas TV regional berita daerah

PTM Lebih Aman Jika Pelajar Sudah Dapat Vaksin Dosis Kedua

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Dinas Kesehatan Kota Semarang memberi saran kepada Dinas Penbdidikan Kota Semarang perihal rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM. Pembelajaran tatap muka sebaiknya dilakukan pada sekolah yang siswanya sudah melakukan vaksinasi hingga dosis kedua. 

Dari data yang ada, capaian vaksinasi pelajar atau remaja usia 12 hingga 17 tahun di Kota Semarang baru mencapai 15 persen atau sekitar 22 ribu pelajar. Untuk pembelajaran tatap muka, Dinas Kesehatan Kota Semarang mengimbau PTM sebaiknya dilaksanakan di wilayah yang sudah masuk zona hijau. Selain itu, pembelajaran tatap muka akan lebih aman jika dilakukan di sekolah yang sudah melakukan vaksinasi hingga dosis kedua, baik untuk guru maupun siswanya. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam, bagi sekolah yang siswanya belum vaksin hingga dosis kedua diharapkan untuk bersabar. "Logistik vaksin ini kan datang setiap minggu untuk percepatan, jadi bagi sekolahan yang siswanya belum divaksin atau vaksinnya belum dua dosis, harap bersabar dulu," jelasnya. 

Dinas Kesehatan Kota Semarang mendapat stok vaksin dari Pemprov Jateng setiap pekan, dengan jumlah terbatas,  karena harus dibagi untuk 35 kabupaten/ kota se-Jawa Tengah. Jika mendapat stok vaksin Sinovac, Dinas Kesehatan Kota Semarang akan memberikan kepada sasaran usia 12 hingga 17 tahun. 

#dkksemarang #ptm #vaksinasicovid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x