Kompas TV nasional politik

Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo di Posisi Teratas, Disusul Sandiaga Uno

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 16:21 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Indikator Politik Indonesia merilis survei publik kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi.

Hasil survei menunjukkan 59 persen responden puas dengan kinerja presiden dalam menangani pandemi.

Lembaga indikator politik melakukan sejumlah survei terkait kinerja pemerintah dalam menangani pandemi dan eletakbilitas calon presiden untuk 2024.

Hasil survei menunjukan 59 persen responden puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi, sementara 38 persen menjawab kurang puas dan tidak puas.

Selain kinerja presiden, Indikator Politik Indonesia turut merilis tingkat kepuasan kerja para menteri kabinet Indonesia Maju.

Hasilnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di posisi teratas dengan 70 persen responden puas atas kinerja Menhan, lalu disusul Sandiaga Uno di posisi kedua.

Posisi ketiga diisi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Prabowo pun mendapat nilai tertinggi di survei elektablitas Capres 2024.

Politisi Gerindra Habiburokhman menyatakan, elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang baik karena kinerja yang dinilai baik oleh masyarakat.

Jika dikaitkan dengan Pilpres 2024, Habiburokhman menyatakan wacana ini belum dipikirkan oleh Gerindra karena kondisi politik yang masih dinamis.

Fokus Gerindra saat ini adalah mendukung pemerintah mengatasi pandemi covid-19.

Baca Juga: Survei Indikator: Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap Ma'ruf Amin di Bawah 50 Persen

Sementara itu, menurut Direktur Eksekutif Indikator Politik, dinamika politik jelang Pilpres 2024 masih akan terus terjadi.

Nama-nama yang muncul saat ini dalam survei masih dinamis seiring berjalannya arah roda partai politik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x