Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Masyarakat Tegal Jadi Target Serbuan Vaksinasi TNI AL

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 10:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPASTV. TV - Selain provinsi Jawa Timur, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II juga melebarkan ekspansi serbuan vaksinasinya ke wilayah Jawa Tengah. Kali ini serbuan vaksin menyasar pada masyarakat maritim dan para santri yang berada di Kabupaten Tegal.

 

Dipusatkan di Stadion Trisanja Slawi, pada Rabu (25/8) sebanyak 30.000 jiwa dengan usia 18 tahun ke atas dan belum mendapatkan vaksin sama sekali (Vaksin ke-1), menjadi target serbuan vaksin yang digelar Koarmada II. Untuk mencapai target tersebut, serbuan vaksin digelar selama dua hari yakni hari rabu hingga kamis, tanggal 25 dan 26 Agustus 2021 mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. 

 

Dalam waktu bersamaan vaksinasi juga digelar di dua lokasi lainnya yakni Sarana Olahraga Desa Kalibakung, dan Pantai Purwahamba Indah Kabupaten Tegal. Serta dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Ma'Hadut Tholabah yang berada di Dukuh Babakan, Desa Jatimulya, dan di Pesantren Darussalam, Desa Kalibakung.

 

Serbuan Vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, dan Jawa Tengah termasuk dalam wilayah kerjanya, karena ada sejumlah lanal jajaran Koarmada II, yakni Lanal Tegal, Lanal Semarang dan Lanal Cilacap.

 

Pada kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ikut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bersama dengan Pangkoarmada II dan Bupati Tegal.

 

Koarmada II selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten kota untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2, kepada masyarakat di pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan. 

Selain itu Koarmada II juga telah berkontribusi  memperkuat  imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, pekerja pabrik, hingga pekerja media.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x