Kompas TV nasional hukum

Muhammad Kece Tiba di Bareskrim Polri: Salam Sadar, Semoga Bangsa Indonesia pada Nyadar

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 21:18 WIB
muhammad-kece-tiba-di-bareskrim-polri-salam-sadar-semoga-bangsa-indonesia-pada-nyadar
YouTuber Muhammad Kece, tersangka dugaan penistaan agama tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021). (Sumber: ANTARA/Laily Rahmawaty)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber Muhammad Kece, tersangka kasus dugaan penistaan agama tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/8/2021) sore pukul 17.18 WIB.

Pria paruh baya itu tampak mengenakan jaket dan topi bewarna hitam dengan celana warna cokelat.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Muhammad Kece Terancam Pidana Hingga 6 Tahun Penjara

Selain itu, Muhammad Kece juga menggunakan tongkat jalan. Ketika di Bareskrim, Muhammad Kece tak lupa menyapa awak media yang sudah menunggu kedatangannya.

Ketika menuju awak media, spontan Muhammad Kece langsung melambaikan tangan dan membuka masker dan Mengucapkan beberapa patah kata.

"Salam sadar semoga bangsa Indonesia pada nyadar, selamat sore semuanya saya Muhammad Kece," kata Kece di hadapan awak media pada Kamis (25/8/2021).

Setelah menyapa awak media, penyidik Bareskrim Polri langsung menggiring Muhammad Kece masuk ke dalam kantor Bareskrim.

Baca Juga: DPR: Agama Tidak Akan Rendah Hanya Karena Pernyataan Muhammad Kece

Muhammad Kece ditangkap Penyidik Siber Bareskrim Polri dari tempat persembunyiannya di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada Selasa (24/8/2021) pukul 19.30 WIB.

Ia kemudian dibawa ke kantor Bareskrim Polri menggunakan pesawat terbang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Jakarta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari bandara, Muhammad Kece kemudian dibawa menggunakan mobil menuju Bareskrim Polri. 

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan Muhammad Kece ditahan di Rutan Bareskrim Polri.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x