Kompas TV tekno aplikasi

7 Aplikasi Translate Terbaik dengan Segudang Fitur, Terjemahkan Percakapan hingga Foto

Kompas.tv - Diperbarui 20 Maret 2022, 02:42 WIB
7-aplikasi-translate-terbaik-dengan-segudang-fitur-terjemahkan-percakapan-hingga-foto
Ilustrasi bertemu warga asing. Ada banyak aplikasi translate Android untuk menerjemahkan banyak bahasa, sehingga memudahkan berbicara dengan warga asing. (Sumber: SHUTTERSTOCK / Elizaveta Galitckaia via Kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Kendala bahasa kerap menghalangi seseorang memahami informasi. Untuk itu, pengguna internet perlu mengetahui aplikasi terbaik Android untuk translate atau menerjemahkan bahasa asing.

Saat ini, ada begitu banyak aplikasi penerjemah dengan berbagai macam fitur yang memudahkan pengguna, tak hanya Google Translate. 

Ada aplikasi penerjemah yang dapat membantu menafsirkan percakapan. Bahkan, ada pula aplikasi translate yang bisa menerjemahkan gambar dan tangkapan kamera.

Berbagai fitur ini tentu memudahkan pengguna mulai dari pelajar yang mengerjakan tugas, wirausahawan yang berbisnis dengan pengusaha asing, hingga orang yang bepergian ke luar negeri.

Baca Juga: Zoom akan Hadirkan Fitur Terjemahan Real Time, Bantu Pengguna dengan Bahasa Lain

Berikut 7 aplikasi translate yang bisa menerjemahkan bahasa asing:

7. Yandex.Translate

Aplikasi ini membantu pengguna menerjemahkan bahasa asing dalam foto, gambar menu restoran, rambu jalan, hingga halaman buku.

Aplikasi translate ini juga memiliki fitur penerjemahan ke bahasa Jawa dan Sunda. Selain itu, aplikasi ini mengakomodasi penerjemahan ke 90 bahasa asal tersambung jaringan internet.

6. Naver Papago

Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Aplikasi ini dapat menerjemahkan teks, foto, suara, percakapan, halaman website, hingga tulisan tangan.

Tak cuma itu, aplikasi ini pun dapat berjalan tanpa koneksi internet alias berfungsi secara offline.

Meski begitu, aplikasi ini cuma mendukung penerjemahan dalam 13 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

5. Language Translator (La Clave Ganadora SL)

Keunikan aplikasi ini adalah kesederhanaan tampilannya. Selain itu, pengguna juga dapat menerjemahkan secara gratis kata-kata dalam 90 bahasa.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan kata-kata tertulis dan ucapan bahasa asing. Akan tetapi, Language Translator membutuhkan koneksi internet agar bisa berfungsi.

4. Photo Translator (Evolly.app)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x