Kompas TV regional agama

Komunitas Koi Dan BMA Blitar Sediakan Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Komunitas ikan koi dan lembaga amil zakat Blitar mendirikan layanan isi ulang oksigen gratis, bagi pasien covid 19. Masih langkanya oksigen, serta tingginya kasus covid 19 di Blitar menjadi pendorong munculnya aksi sosial tersebut.

Sejumlah warga ini, mendatangi lembaga amil zakat BMA di kecamatan Jatinom kabupaten Blitar. Kedatangan mereka bukan untuk menyalurkan zakat, melainkan mengisi ulang tabung oksigen yang disediakan gratis oleh petugas.

Masih langkanya oksigen di pasaran, menjadi pendorong aksi sosial tersebut muncul. Meski kasus covid 19 melandai, namun nyatanya masih banyak warga yang kesulitan mendapatkan isi ulang oksigen.

Berangkat dari situlah, BMA Blitar mengajak komunitas ikan koi bernama proklamator koi, untuk menyediakan layanan isi ulang oksigen. Tidak tangung-tangung, di tempat ini disediakan 15 tabung oksigen berukuran 7 meter kubik yang dibagikan secara gratis.

Bukan hanya pasien covid, namun warga yang mengalami penyakit pernafasan bisa mengisi ulang tabung oksigennya di tempat tersebut. Warga juga cukup menunjukkan surat keterangan medis, untuk mendapatkan layanan.

Di tempat ini, warga dapat mengisi ulang lebih dari 1 tabung oksigen berukuran 1 meter kubik. Hal itu sengaja dilakukan karena lokasi warga yang membutuhkan oksigen rata-rata berada di desa yang jaraknya jauh dari layanan isi ulang oksigen.

#Blitar #Covid19 #Oksigen #Isoman #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x