Kompas TV regional berita daerah

Polisi Sebut Mobilitas Dimasa PPKM Menurun 25 Persen

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 16:29 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama beberapa pekan, Satuan Polresta Bandar Lampung menyebut  terjadi penurunan mobilitas di Kota Bandar Lampung.

Hal ini berdasarkan hasil evaluasi pada aturan yang dilakukan. Polisi menyebut jumlah mobilitas warga sejak diberlakukan penyekatan, baik di lima dipintu masuk kota maupun di enam titik penyetakan ruas jalan dalam kota menurun, diperkirakan sebanyak 20 hingga 25 persen.

Baca Juga: Keluhan Sopir Angkot Atas Sepinya Penumpang di Masa PPKM

Menurut Kombes Ino Harianto selaku Kapolresta Bandar Lampung menyampaikan, bahwa adanya penurunan mobilitas di Kota Bandar Lampung, artinya sesuai dan terlaksana dengan baik seperti yang dinstruksikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Hasil evaluasi minggu lalu, terjadi penurunan mobilitas masyarakat tapi yang paling utama itu kepatuhan masyarakat. Kalau masyarakat kita patuh, kita tidak perlu ada lagi penyekatan.” Ujar Kombes Ino.

Baca Juga: Ribuan Kendaraan diputar Balik di 6 Posko Penyekatan

Meskipun, mobilitas masyarakat mengalami penurunan. Namun, keberhasilan aturan itu sendiri bergantung pada kepatuhan masyarakat.

Selain itu, ia juga menambahkan, jika masyarakat dapat mematuhi aturan dengan baik, maka penyekatan sejumlah ruas jalan tidak perlu dilakukan lagi.

#polresta #ppkm #bandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x