Kompas TV internasional kompas dunia

Khawatir Ancaman ISIS, Joe Biden Kirim 18 Pesawat Angkut Pengungsi Afghanistan

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 13:09 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden AS Joe Biden khawatir pada ISIS yang bisa jadi mengancam ketika pasukan Amerika berusaha untuk mengevakuasi ribuan warga AS dan sekutu Afghanistan dari Kabul.

“Tapi kami tidak berada di bawah ilusi tentang ancaman itu. Saya katakan pada hari Jumat, ISIS-K (afiliasi Afghanistan dari kelompok IS) adalah musuh bebuyutan Taliban dan mereka memiliki sejarah pertempuran satu sama lain. Tetapi setiap hari kami memiliki pasukan. di lapangan, pasukan ini dan warga sipil tak berdosa di bandara, menghadapi risiko serangan dari ISIS-K dari kejauhan, meskipun kami bergerak mundur secara signifikan."ungkap Joe Biden dikutip dari APTN.

Baca Juga: Ini Ancaman Keras Joe Biden pada Taliban!

Pasukan AS telah berhasil meningkatkan akses ke bandara untuk orang Amerika dan orang lain yang ingin naik penerbangan.

Sebanyak 18 pesawat dari American Airlines, Atlas Air, Delta Air Lines, Omni Air, Hawaiian Airlines dan United Airlines akan diarahkan untuk mengangkut para pengungsi dari stasiun jalan sementara, tetapi tidak dari Afghanistan

Dia menyarankan bahwa perimeter telah diperpanjang, memperluas zona aman.

Presiden juga berterima kasih kepada maskapai komersial AS karena membantu mengangkut para pengungsi dari tempat-tempat sementara di luar Afghanistan.

Video Editor: Vila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x