Kompas TV nasional peristiwa

Atap Mal Margo City Ambruk, Pengunjung Panik: Ya Allah Jebol, Ya Allah Jebol!

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 23:27 WIB
atap-mal-margo-city-ambruk-pengunjung-panik-ya-allah-jebol-ya-allah-jebol
Atap Mal Margo City, Depok, ambruk pada Sabtu (21/8/2021). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Vyara Lestari

DEPOK, KOMPAS.TV - Ambruknya atap Mal Margo City membuat para pekerja tenant dan pengunjung yang panik berusaha menyelamatkan diri. Sejumlah video yang beredar mengabadikan situasi saat atap ambruk ke area Margo Promenade.

Atap yang jatuh merusak loading dock atau anjungan bongkar muat barang. Video yang beredar juga menampilkan debu-debu beterbangan dan lampu gantung bergoyang-goyang. 

Suasana terasa mencekam karena suara panik pengunjung perempuan.

“Ya Allah jebol, jebol. Ya Allah jebol, jebol,” ujar seorang pengunjung perempuan dalam video yang beredar.

Baca Juga: Hingga Terjunkan Tim Gegana, Polisi Beberkan Penyebab Suara Seperti Ledakan di Margo City

Video itu juga merekam plafon jatuh menimpa sebuah restoran di Mal Margo City hingga membuat kerangka baja ringan dan instalasi kabel terlihat dari bawah.

Sementara, video kedua mengabadikan plafon jatuh hingga menimpa dan merusak 1 unit minibus, 1 unit taksi, dan 1 unit truk boks di anjungan bongkar muat.

Dinding di lantai 1 tepat di atas anjungan bongkar muat juga tampak ikut jebol. Sedangkan, dinding kaca di sebelahnya pecah berkeping-keping.

Bata ringan berserakan dari dinding yang jebol dan ambruk itu di area parkir dekat anjungan bongkar muat.

Video amatir lain menunjukkan seorang laki-laki memakai celana jins dan kaus lengan pendek menjadi korban ambrukan atap. Ia tergeletak di area parkir, sedangkan satu orang lagi terbaring di depan mobil taksi.

“Lokasi yang ambruk di lantai Ground dan lantai 1, yaitu depan J Co, Marugame Udon, hingga tembus loading dock,” demikian keterangan dari kepolisian.

Kapolres Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan ada 11 korban akibat ambruknya atap Mal Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2021) petang.

"Korban sementara 11 orang luka-luka," kata Imran dalam keterangan persnya, Sabtu (21/8/2021).

Korban tersebut meliputi petugas keamanan Margo City dan sejumlah pengunjung. Imran tak menjelaskan detail kondisi korban.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x