Kompas TV internasional kompas dunia

Pengakuan Anggota Taliban Ini Janji Jamin Keselamatan Rakyat Afghanistan

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 19:19 WIB
Penulis : Theo Reza

KABUL, KOMPAS.TV - Seorang anggota Taliban di Kabul telah berjanji bahwa organisasinya akan menjamin keselamatan rakyat Afghanistan dan akan bekerja untuk memainkan peran yang inklusif dan penting dalam memperkuat keamanan.

seorang anggota Taliban di ibu kota, Qari Mohammad Haroon Seerat mengatakan saat wawancara dengan China Media Group (CMG) pada hari Kamis bahwa situasinya relatif tenang setelah pengambilalihan ibu kota pada 15 Agustus.

"Seperti yang Anda lihat, kami memantau keamanan kota dan situasinya mudah-mudahan akan segera membaik. Kami juga mengadakan pertemuan dengan direktur media untuk memberi tahu mereka tentang situasi di negara ini. Kami meyakinkan orang-orang Kabul tentang keselamatan dan keamanan mereka. perlindungan. Kami tidak mengalami insiden keamanan dalam empat hari terakhir di ibukota," katanya.

Ia juga menjelaskan telah menangkap orang-orang yang mengaku taliban namun berusaha untuk menjarah kompleks perumahan.

“Orang-orang yang mengaku sebagai bagian dari Taliban berusaha untuk menjarah kompleks perumahan tetapi untungnya mereka telah ditangkap tepat waktu. Seperti yang kita lihat, situasinya semakin baik dari hari ke hari. Dan insya Allah, orang-orang akan hidup damai dan mereka Properti akan dilindungi," lanjutnya.

Sejak pasukan AS mulai menarik diri dari Afghanistan mulai 1 Mei, Taliban mulai melancarkan serangan besar-besaran terhadap pasukan Afghanistan.

Selama dua minggu terakhir, kelompok itu telah merebut sebagian besar wilayah Afghanistan dalam serangan kilatnya, dan merebut ibu kota Kabul pada hari Minggu ketika Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani meninggalkan negara itu pada malam itu.

Video Editor: Faqih  Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x