Kompas TV regional berita daerah

Prosesi Ritual Tabut Timbulkan Kerumunan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:58 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Beginilah suasana di Kawasan Karabela, Kelurahan Kebun Tebeng, Kota Bengkulu, saat prosesi ritual tabut tahun 2021 memasuki hari terakhir.

Antusias masyarakat yang ingin menyaksikan ritual adat budaya ini, menimbulkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan.

Polisi yang sejak awal mengingatkan warga untuk menaati protokol kesehatan dan tidak berkerumun, tidak bisa berbuat banyak, lantaran warga yang terus berdatangan ke lokasi.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Kelurga Tabut atau KKT, Ahmad Syafril mengatakan, pihaknya sudah merencenakan prosesi tabut kali ini secara bergantian antar keluarga kerukunan tabut.

Hal itu dilakukan menghindari terjadinya kerumunan warga yang ingin menyaksikan ritual adat budaya Bengkulu ini.

Ritual tabut merupakan tradisi masyarakat Bengkulu yang digelar tiap tanggal 1 hingga 10 Muharam.

#BudayaBengkulu #Tabut2021 #FestivalTabut #Muharam #KotaBengkulu


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x