Kompas TV olahraga kompas sport

Sebelum Penisun, Greysia Polii Targetkan Menangkan Kejuaraan Dunia 2021

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 20:58 WIB
sebelum-penisun-greysia-polii-targetkan-menangkan-kejuaraan-dunia-2021
Greysia Polii dalam acara Rosi Spesial Kado Emas Olimpiade dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Sumber: Youtube KompasTV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih tim ganda putri Indonesia, Eng Hian menyebut Greysia Polii menargetkan menang di Kejuaraan Dunia BWF 2021 sebelum pensiun. 

Eng Hian belum mengetahui secara pasti rencana Greysia Polii. Akan tetapi, dirinya memprediksi atlet berusia 34 tahun masih akan bermain hingga akhir tahun.

Salah satu gelar bergengsi yang bakal diincar Greysia adalah Kejuaraan Dunia 2021 yang berlangsung di Spanyol pada 12 hingga 19 Desember mendatang. 

"Greysia mungkin masih main sampai akhir tahun karena di situ masih ada satu keinginan Greysia untuk Kejuaraan Dunia. Semoga dikasih kesempatan, tidak ada cedera sehingga bisa melanjutkan prestasi selanjutnya di kejuaraan dunia," kata Eng Hian dikutip dari Antara.

Seperti diketahui, Greysia Polii baru saja memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya, Apriyani Rahayu. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu | Rosi

Kemenangan tersebut membuat mereka menjadi pebulu tangkis ganda putri Indonesia pertama yang mampu meraih medali emas. 

Lain itu, semenjak bulu tangkis pertama kali dipertandingkan di Olimpiade 1992 Barcelona, Indonesia telah memenangkan medali emas dari seluruh sektor. 

Ganda putra menjadi sektor paling dominan dengan raihan 3 emas. Disusul tunggal putra dengan koleksi 2 emas, tunggal putri 1 emas, serta ganda campuran 1 emas. 

Kejuaraan Dunia merupakan salah satu gelar bergengsi yang belum pernah dimenangkan Greysia. 

Semenjak memulai karier sebagai pebulu tangkis profesional, Greysia Polii sudah memenangkan emas SEA Games, emas Asian Games, serta 6 BWF World Tour. 

Namun, Greysia hanya mentok meraih 3 perunggu di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga: Nama Greysia Polii - Apriyani Diabadikan Sebagai Nama Gedung Olahraga Milik Pemprov DKI Jakarta

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x