Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Antusiasme, TNI AL Gorontalo Vaksinasi Warga Di Atas Kapal

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 12:16 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk menekan penyebaran covid 19, TNI Angkatan Laut Gorontalo kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat.

Namun serbuan vaksinasi yang digelar di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo ini berbeda dengan kegiatan vaksinasi sebelumnya yang telah di lakukan oleh TNI Angkatan Laut Gorontalo.

Kali ini, petugas menggelar vaksinasi  di atas kapal milik TNI Angkatan Laut Gorontalo.

Meski digelar di atas kapal, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi, bahkan sejumlah masyarakat yang berada di pesisir pantai Tilamuta harus dijemput dengan perahu karet oleh petugas.

Tingginya antusiasme, peserta vaksinasi  tak hanya diikuti orang dewasa dan lansia, namun anak usia 12 hingga 17 tahun juga turut mengikuti vaksinasi.

Komandan TNI Angkatan Laut Gorontalo Letkol Laut P Homa Sugana mengatakan, vaksinasi di atas kapal ini sengaja di gelar oleh TNI agar masyarakat lebih banyak mengikuti vaksinasi, dengan harapan bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Gorontalo untuk membentuk herd immunity.

Sebagai bentuk apresiasi, peserta vaksinasi diajak untuk berkeliling di sekitar laut Tilamuta karena atas dukungan masyarakat sebanyak 174 orang di wilayah pesisir tilamuta tervaksinasi.

Menurut rencana selain di Kabupaten Boalemo, TNI Angkatan Laut Gorontalo juga akan menggelar vaksinasi kepada masyarakat di sejumlah Kabupaten lainnya di Gorontalo.

 

#Tni Al  #Vaksinasi  #Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x