Kompas TV nasional sosial

Mulai Rabu Besok, Ancol akan Kembali Buka Khusus untuk Kegiatan Olahraga

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 10:08 WIB
mulai-rabu-besok-ancol-akan-kembali-buka-khusus-untuk-kegiatan-olahraga
Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Taman Impian Jaya Ancol akan kembali dibuka Rabu (18/8/2021) besok, khusus untuk warga yang hendak melakukan aktivitas olahraga ringan. Lari, jalan santai, atau bersepeda diijinkan, tapi tidak untuk renang dan senam berkelompok. 

"Pengunjung yang diijinkan masuk khusus bagi yang ingin melakukan olahraga seperti lari (jogging), jalan santai dan bersepeda. Tidak diizinkan untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok dan lainnya yang menimbulkan kerumunan," dikutip dari siaran pers Ancol, Senin (16/8/2021).

Ancol membagi waktu kunjungan menjadi dua sesi, yaitu pagi pada pukul 06.00-10.00 WIB dan siang pada pukul 14.00-18.00 WIB.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menjelaskan anak di bawah usia 12 tahun, lansia di atas 70 tahun, dan Ibu hamil belum diizinkan masuk kawasan Ancol. Aktivitas seperti menggelar tikar dan berkelompok juga tidak diizinkan. 

"Kawasan yang dibuka terbatas pada Pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni. Pengunjung wajib melakukan pembelian tiket secara daring (online) melalui ancol.com sebelum kunjungan dan menunjukkan kepada petugas saat kedatangan," kata Rika dalam keterangannya, Senin.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Level 4,3 & 2 Jawa-Bali Hingga 23 Agustus

Sebelumnya, Ancol tutup sementara semenjak diberlakukannya PPKM Darurat di Jakarta pada 24 Juni 2021 lalu. 

Rika mengatakan, pembukaan kembali kawasan Ancol tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pengunjung akan diminta menunjukkan bukti sertifikat vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi pedulilindungi atau JAKI dan bukti cetak. Akses masuk hanya melalui Pintu Gerbang Timur dengan pengecekan tiket online, bukti vaksin dan suhu tubuh.

Petugas keamanan dan Tim Satgas Covid 19 Ancol nantinya akan melakukan pemantauan dan patroli terhadap aktitivas pengunjung yang berolahraga.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Taman Impian Jaya Ancol Resmi Ditutup Sementara

Sementara itu, seluruh unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Atlantis Water Adventure belum dibuka untuk umum sampai informasi lebih lanjut.

Tetapi, Penginapan Putri Duyung Ancol dan pelayanan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina tetap beroperasi.

"Selain itu sejumlah restoran yang ada di dalam kawasan Ancol juga akan buka sesuai dengan jadwal operasional per-sesi dengan sistem take away atau makan ditempat area terbuka sesuai dengan ketentuan yaitu kapasitas 25 persen dan 20 menit," jelas Rika. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x