Kompas TV nasional kesehatan

Wah!!! DPR Beberkan, Ternyata Dengan Harga PCR 300 Ribu, Pengusaha Sudah Untung

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 00:04 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi 9 DPR RI Melki Laka Lena mengungkapkan, dengan harga tes PCR 300 ribu, penyedia jasa PCR sudah bisa mendapatkan untung.

Hal ini ia sampaikan melalui sebuah video yang diterima Kompas TV (15/8). 

“Kurang lebih tiga bulan yg lalu kami ke Pontianak, kami juga mendapatkan informasi dari gubernur di sana, beliau telah berdiskusi dengan pengusaha PCR, ternyata dalam angka 300 ribu masih bisa untung sebenarnya” ungkap Melki dalam video tersebut.

Pernyataan tersebut ia  sampaikan bersamaan dengan dukungannya terhadap Presiden Jokowi yang meminta kepada Menteri Kesehatan, agar harga tes PCR diturunkan.

Baca Juga: Jokowi Minta Harga PCR Turun, DPR : Kami Sangat Mendukung

Tingginya harga tes PCR ini dinilai menjadi hambatan dalam melakukan testing lebih luas.

“Kami dari komisi 9 DPR RI sangat mendukung apa yang menjadi pernyataan Presiden Jokowi agar harga dari swab PCR diturunkan menjadi menjadi 450-550ribu”, ungkap Melki kepada Kompas TV (15/8).

Sebelumnya, Presiden Jokowi hari ini (15/8) meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menurunkan harga tes PCR dari yang sebelumnya 900 ribu rupiah menjadi 450 – 550 ribu rupiah.

“Saya sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan mengenai hal ini, saya minta agar biaya tes PCR berada di kisaran Rp 450.000 sampai Rp 550.000,” kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar hasil tes PCR Juga bisa keluar lebih cepat, yakni dalam waktu 1 x 24 jam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x