Kompas TV nasional peristiwa

Humas MPR RI Luncurkan Tiga Twibbon Jelang Peringatan Agenda Penting Negara

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 03:05 WIB
humas-mpr-ri-luncurkan-tiga-twibbon-jelang-peringatan-agenda-penting-negara
Ilustrasi: Jelang tiga agenda besar negara, MPR RI ajak masyarakat sebar tiga twibbon yang dirillis di media sosial (Sumber: KOMPAS/PRIYOMBODO)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI luncurkan tiga twibbon atau ucapan berupa bingkai gambar dalam rangka sidang tahunan, HUT ke-76 RI, dan HUT MPR RI.

Menurut Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah twibbon tersebut dirilis agar masyarakat juga bisa ikut menyukseskan ketiga agenda besar negara tersebut.

Selain itu juga, kata Siti Fauziah, twibbon yang dirilis dan dapat digunakan masyarakat luas sebagai bentuk dan wujud rasa kebanggaan. Salah satunya untuk menunjukkan bahwa media sosial memiliki banyak sisi positif.

"Banyak sisi positif dari media sosial yang bisa dimanfaatkan," kata Siti Fauziah dalam keterangan tertulis, Minggu (15/8/2021).

Melalui twibbon, Siti Fauziah mengajak masyarakat untuk memeriahkan tiga agenda besar, yakni Sidang Tahunan MPR, HUT Kemerdekaan Indonesia, serta Hari Konstitusi dengan menggunakan twibbon dan mengunggahnya di media sosial.

Baca Juga: Sidang Tahunan MPR Akan Terapkan Protokol Kesehatan dan Keamanan yang Ketat

Secara tidak langsung, kata Siti, media sosial dapat digunakan untuk mempertebal rasa kebangsaan dan menambah wawasan ketatanegaraan.

Berikut ini Tiga Link Twibbon yang dirilis MPR RI:

1. Twibbon Sidang Tahunan MPR RI 2021 https://twb.nz/sidmpr21

2. Twibbon HUT Ke-76 RI https://twb.nz/mpr76ri

3. Twibbon Hari Konstitusi dan HUT MPR RI https://www.twibbonize.com/76mpr

Siti Fauziah menerangkan, melalui twibbon tersebut masyarakat bisa memasang foto pribadi dengan latar belakang tema Sidang Tahunan MPR, HUT RI, dan Hari Konstitusi yang secara berurutan masing-masing jatuh pada tanggal 16 Agustus, 17 Agustus, dan 18 Agustus.

Baca Juga: Nama Greysia Polii - Apriyani Diabadikan Sebagai Nama Gedung Olahraga Milik Pemprov DKI Jakarta

Tak hanya sekadar untuk ikut serta agenda besar negara, kata Siti, melalui twibbon juga mengingatkan kembali peran perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan Indonesia.

Oleh karena itu, Siti Fauziah mengajak masyarakat untuk mengunduh twibbon dan menyebarkannya di media sosial.

"Ayo ingat jasa-jasa para pahlawan yang mampu melahirkan Indonesia, Konstitusi, dan MPR lewat media sosial," pungkasnya.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x