Kompas TV internasional kompas dunia

Apresiasi Atlet Olimpiade, Pom Bensin di India Ini Beri Bensin Gratis bagi Pelanggan Bernama Sama

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 23:48 WIB
apresiasi-atlet-olimpiade-pom-bensin-di-india-ini-beri-bensin-gratis-bagi-pelanggan-bernama-sama
Pemilik, pegawai dan pelanggan di pom bensin di Desa Tirumanilaiyur, Distrik Karur, Tamil Nadu, berpose di depan program bensin gratis, Kamis (12/8/2021). Inisiatif ini dilakukan untuk mengapresiasi atlet Olimpiade India yang berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Indian Express)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

GUJARAT, KOMPAS.TV – Banyak jalan menuju Roma, banyak pula cara mengapresiasi keberhasilan seseorang. Di Gujarat, tepatnya di distrik Bharuch di ruas Jalan Netrang-Movi, sebuah pom bensin menggratiskan bensin bagi para pelanggan yang memiliki nama ‘Neeraj’.

Pemberian bensin gratis ini dilakukan untuk mengapresiasi atlet atletik India peraih emas di Olimpiade Tokyo, Neeraj Chopra.

Melansir India Today, manajer pom bensin Ayyub Pathan mengumumkan pemberian bensin gratis di pom bensinnya senilai 501 rupee atau sekitar Rp97 ribu bagi pelanggan yang memiliki nama sama, Neeraj.

Promo bensin gratis ini berlaku selama dua hari sejak Rabu (11/8/2021). Untuk mendapatkan bensin gratis ini, para pelanggan harus menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku.

Baca Juga: Politikus India Mendadak Tampil, Banjiri Desa Peraih Medali Olimpiade Tokyo dengan Beragam Fasilitas

Dalam dua hari, sebanyak 28 pelanggan bernama Neeraj telah mendapatkan bensin gratis. Tercatat 150 liter bensin senilai 15.000 rupee atau sekitar Rp2,9 juta telah diberikan cuma-cuma bagi para pelanggan.

“Pemberian bensin gratis bagi mereka yang bernama Neeraj ini untuk mengapresiasi Neeraj Chopra. Sungguh momen membanggakan bagi kami, saat Neeraj memenangkan medali emas,” tutur Pathan.

Apresiasi serupa juga dilakukan oleh pom bensin di Desa Tirumanilaiyur, Distrik Karur, Tamil Nadu. Selain pelanggan bernama Neeraj, pelanggan yang memiliki nama Sindhu pun bisa mendapatkan bensin secara cuma-cuma.  

AR Malaiyappasamu, pemilik pom bensin di Tamil Nadu, mengatakan, pelanggan bernama Neeraj berhak mendapatkan bensin gratis sebanyak dua liter selama dua hari sejak Rabu lalu. Namun, lantaran Neeraj bukanlah nama umum warga di Tamil Nadu, hanya sedikit pelanggan yang memanfaatkan kesempatan itu.

“Sampai hari ini, Kamis (12/8/2021), baru tiga orang bernama Neeraj yang sampai pom bensin kami, karena Neeraj bukanlah nama yang umum di sini. Mulai hari ini, kami akan memberikan satu liter bensin gratis bagi mereka yang bernama Sindhu,” tutur Malaiyappasamu seperti dikutip dari Indian Express.

Baca Juga: Tak Pernah ke Taman Hiburan, Impian Atlet Cilik Peraih Medali Emas Olimpiade Akhirnya Kesampaian

Ia mengimbuhkan, “Di Tamil Nadu, Sindhu adalah nama yang umum, dan saya harap banyak orang yang akan memanfaatkan program bensin gratis ini.”

Neeraj Chopra, putra seorang petani, menyabet emas pada cabang olahraga lempar lembing dengan lemparan sejauh 87,58 meter.

Chopra menjadi orang India kedua yang berhasil menggondol emas individu di Olimpiade. Sebelumnya, atlet penembak Abhinav Bindra meraih emas pada Olimpiade 2008 di Beijing, China.

Selain Chopra, India juga memenangkan dua medali perak dan empat perunggu di Olimpiade Tokyo. Dua medali peraknya dipersembahkan oleh atlet angkat besi Mirabai Chanu dan pegulat Ravi Kumar Dahiya.

Medali perunggu dimenangkan oleh pebulu tangkis PV Sindhu, tim hoki putra, petinju Lovlina Borgohain dan pegulat Bajrang Punia.   

 



Sumber : India Today/Indian Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x