Kompas TV TALKSHOW rosi

Soal Gantung Raket, Greysia Polii: Ada Kemungkinan Pensiun Untuk Waktu Ke Depan

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 01:27 WIB
soal-gantung-raket-greysia-polii-ada-kemungkinan-pensiun-untuk-waktu-ke-depan
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam acara Rosi Spesial Kado Emas Olimpiade dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Kamis (13/8) malam. (Sumber: Youtube KompasTV)
Penulis : Herwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Cerita tentang pasangan ganda putri bulutangkis peraih emas olimpiade 2020 masih kuat mengamplikfikasi berbagai kalangan. Dari drama di lapangan ketika final, ungkapan-ungkapan kedua atlet, hingga hadiah yang membanjir untuk keduanya.

Atlet ganda putri, Greysia Polii, mengakui ada kemungkinan untuk gantung raket setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu. Bisa dibilang, meraih medali emas Olimpiade adalah salah satu alasan Greysia menahan diri untuk pensiun. Ya, dia pernah mengambil keputusan pensiun sebelum dipasangkan dengan Apriyani Rahayu pada 2017.

“Iya memang saya selalu ada target dalam bermain sejak kecil. Harus dapet juara ini, menang ini, jadi ya target sudah terpenuhi ya akan nada kemungkinan itu (pensiun) dalam waktu ke depan,” Ujar Greysia Polii dalam tayangan Rosi Spesial Kado Emas Olimpiade dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Kamis (13/8) malam.

Sebagai pemain senior, ia merasa saat ini sudah berada di pengujung karier. Keberhasilan meraih medali emas makin menguatkan tekadnya untuk pensiun. Di usianya yang kini 33 tahun, menjelang 34 tahun, Greysia mulai menatap kehidupan baru. Terlebih, ia kini sudah menjadi seorang istri setelah menikah pada 23 Desember 2020.

“Jadi gimana, siap untuk Olimpiade Paris 2024?” tanya Rosianna Silalahi.

“Biar main lagi ya, masih panjang gak berhenti-berhenti kan,” imbuh patner Greysia Polii, Apriyani Rahayu yang duduk di samping Greys.

Tahun 2016, Greys merasa sudah cukup senior di cabor bulutangkis, ketika itu partner (Nitya Krishinda Maheswari) cedera. Dia pun kehilangan partner. Namun, takdir berkata lain. Greysia Polii kemudian dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, yang saat itu merupakan seorang atlet muda yang baru masuk pelatnas.

Cuma berselang sepekan, pasangan baru ini langsung menjuarai Thailand Open Grand Prix Gold 2017.Raihan positif terus ditorehkan Greysia/Apriyani hingga menembus ranking 10 BWF, pada pengujung 2017. Berkat pencapaiannya itu pula Greysia menunda keputusannya untuk pensiun.
Meski berprestasi, Greysia sebenarnya tak pernah memasang target muluk-muluk. Ia hanya menjalani saja kelanjutan kariernya bersama Apriyani.

"Sebenarnya dalam empat tahun ini saya berjalan nothing to lose. Ketika sudah menikah, sebagai pemain senior, saya hanya melakukan apa yang saya cintai. Saya menjalani itu dengan lapang dada, kalau prestasi ya puji tuhan," tutur atlet kelahiran 1987 itu.

"Sekarang tinggal menunggu waktu yang tepat saya akan menyatakan pensiun. Karena balik lagi, saya sudah menikah, tapi keluarga saya juga mendukung. Dalam kehidupan itu ada masa kapan harus berhenti. Tapi sekarang belum bisa saya bilang kapan," ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x