Kompas TV entertainment film

Perjalanan Karir Salman Aristo, Sutradara dan Penulis Skenario Film 'Cinta Dalam Kardus'

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 14:32 WIB
perjalanan-karir-salman-aristo-sutradara-dan-penulis-skenario-film-cinta-dalam-kardus
Salman Aristo (Sumber: Twitter)
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bicara soal perfilman Indonesia tak lepas dari nama Salman Aristo, seorang penulis skenario sekaligus sutradara berbagai film tanah air. Kiprahnya di dunia perfilman dimulai dari menulis skenario. 

Bekerjasama dengan Hanung Bramantyo, Salman Aristo menulis skenario untuk film 'Brownies' yang menghasilkan nominasi skenario asli terbaik dalam Festival Film Indonesia. Karya-karya Aristo sebagai penulis skenario antara lain adalah 'Catatan Akhir Sekolah', 'Cinta Silver', 'Jomblo', dan 'Alexandria'.

Klik di sini untuk nonton film 'Cinta Dalam Kardus' gratis!

Kiprah Aristo sebagai sutradara dimulai pada tahun 2010 saat ia menyutradarai film 'Jakarta Maghrib'. Setelahnya diikuti dengan film 'Jakarta Hati' pada tahun 2012, serta di tahun 2013 ia menyutradarai 'Cinta Dalam Kardus' yang dibintangi oleh Raditya Dika.

Film ini merupakan kelanjutan dari serial komedi 'Malam Minggu Miko' yang tayang mingguan di Kompas TV. Tak hanya sebagai sutradara, dalam film 'Cinta Dalam Kardus' Aristo juga berperan sebagai penulis skenario sekaligus produser.

Baca Juga: Trailer "Cinta Dalam Kardus", Tayang 14 Agustus 2021 di Bioskop KompasTV!

Film ini cukup unik karena hampir 70% dari film merupakan monolog dari sang pemeran utama yaitu Miko (Raditya Dika). Selain itu, set up latar dari kisah yang disampaikan oleh Miko digambarkan dengan ilustrasi yang terbuat dari kardus, menambah sisi menarik dari gaya penceritaan film.

Ingin nonton film 'Cinta Dalam Kardus' lagi? Saksikan hanya di Bioskop Kompas TV pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021, gratis!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x