Kompas TV olahraga kompas sport

Lionel Messi Belum Yakin Kapan Bisa Lakoni Debut dengan PSG

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 20:29 WIB
lionel-messi-belum-yakin-kapan-bisa-lakoni-debut-dengan-psg
Pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. (Sumber: en.psg.fr)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

PARIS, KOMPAS.TV - Lionel Messi mengaku belum dapat memastikan kapan akan bisa melakoni debut dengan klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG). 

Hal tersebut diungkapkan Messi dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain PSG pada Rabu (11/8/2021) sore waktu Indonesia. 

Pemain berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak dengan PSG selama dua musim ke depan. Messi juga diberi opsi perpanjangan satu tahun. 

Ini merupakan kesempatan perdana Messi membela klub selain Barcelona. Pasalnya, Messi telah membela Blaugrana semenjak usia 13 tahun. 

Baca Juga: Lionel Messi ke PSG, Andres Iniesta: Menyakitkan Lihat Dia Berseragam Klub Lain

Kendati demikian, Messi belum dapat memastikan kapan dirinya dapat memainkan debut bersama klub Ibu Kota Prancis itu.

"Sebenarnya, saya belum tahu (kapan bisa debut). Saya baru saja liburan dan ini benar-benar sesuatu yang baru," kata Messi.

"Saya kemarin telah berbicara dengan tim teknis, jadi, saya membutuhkan pramusim." 

"Saya akan mulai berlatih dan bekerja dan saya harap saya dapat bermain secepatnya, ketika staf pelatih berpikir sudah oke, saya akan siap." 

Pemenang enam kali Ballon d'Or juga mengungkapkan kebahagiaannya atas sambutan luar biasa para fans PSG yang turun ke jalanan. 

"Saya sangat berterima kasih - berterima kasih kepada orang-orang yang turun di jalanan," sambung Messi.

"Saya berada di Barcelona ketika pers memberi tahu saya tentang itu. Saya telah melihat hal-hal dari Spanyol dan orang-orang sudah berada di luar di Paris dan sungguh luar biasa melihat mereka di luar di jalanan."

Baca Juga: Ratusan Pendukung PSG Menyambut Gembira Kedatangan Lionel Messi

"Saya bersyukur dan ingin berterima kasih kepada mereka dan sekarang saya benar-benar ingin melihat mereka di kota dan di stadion. Ini akan menjadi tahun yang luar biasa dan kami akan menikmati ini."

Kompetisi Ligue 1 Perancis sendiri sudah digelar sejak tanggal 7 Agustus kemarin. Dalam laga pekan perdananya, PSG sukses menekuk Troyes dengan skor 2-1. 

 



Sumber : psg.fr


BERITA LAINNYA



Close Ads x