Kompas TV regional berita daerah

Ortu Bayi Kembar Siam Bingung Cari Biaya Operasi 1 Miliar

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah kedua bayi perempuan bernama Queenetha Zaina dan Queenesha Zahira, yang lahir dalam keadaan kembar siam. Bayi tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri bernama Abdul Muslih dan Evi Susanti, warga Perum Permata Indah, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Mereka dilahirkan pada tanggal 28 Juni 2021 lalu melalui operasi sesar di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung .

Kini setiap harinya kedua orang tua bayi tersebut harus memantau anaknya, baik asupan gizi serta kondisi kesehatannya agar tidak sakit dan tetap stabil sebelum menjalani operasi pemisahan. Kondisi  kedua bayi tersebut saat ini dalam keadaan hidup, namun dari salah satu bayi, organ tubuhnya tidak lengkap hanya memiliki satu hati. Sementara jika diberikan susu harus secara pelan karena sering tersendat. Saat ini perawatan kedua bayi tersebut dibantu oleh bidan Desa. .

Meski ada jalan dan cara untuk memisahkan bayi, namun sayangnya, saat ini kedua orang tuanya kebingungan untuk mencari biaya operasi pemisahan anaknya tersebut yang mencapai 1 koma 6 milyar rupiah. Mereka hanya bisa pasrah dengan keadaan, meski Dokter Bedah memberi waktu hingga umur bayi 6 hingga 9 bulan. Mereka merasa mustahil bisa memiliki uang milyaran rupiah, karena mereka hanya bekerja sebagai karyawan swasta, yaitu kurir paket ekspedisi dan buruh pabrik.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari biaya operasi anaknya, dengan cara meminta bantuan kepada pemerintah kabupaten sukabumi melalui Aparat Desa setempat. Namun hingga saat ini belum mendapatkan hasil, kini mereka mengharapkan seluruh elemen masyarakat yang dermawan, supaya bisa membantu biaya operasional pemisahan anaknya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x