Kompas TV nasional viral

Polemik Anggaran Baju Dinas DPRD Kota Tangerang Senilai Rp 675 Juta dan Berbahan Louis Vuitton

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 22:56 WIB

KOMPAS.TV - Anggaran bahan pakaian dinas anggota DPRD Kota Tangerang, kini jadi sorotan. 

Pasalnya, pengadaan bahan ini akan dijadikan pakaian dinas harian Anggota DPRD Kota Tangerang menggunakan merek-merek fashion ternama luar negeri.

Berdasarkan penelusuran Kompas TV, anggaran bahan pakaian dinas DPRD Kota Tangerang ini, tercantum di situs lpse.tangerangkota.go.id.

Tertera di dalam situs yang kami telusuri, tercatat anggaran dibuat pada 7 Juni 2021 dengan status, bahwa tahapan tender sudah selesai.

Dalam situs resmi, anggaran bahan pakaian anggota DPRD Kota Tangerang, yang diambil dari APBD Kota Tangerang tahun 2021 ini, sebesar 675 juta rupiah.

Jumlah ini diduga naik dua kali lipat lebih dari alokasi anggaran serupa di APBD perubahan Kota Tangerang tahun 2020 lalu yang memakan anggaran 312 juta rupiah.

Lalu, apa yang membuat anggaran bahan baju dinas anggota DPRD Kota tangerang ini begitu besar?

Sekretariat DPRD Kota Tangerang menyebut, anggaran sebesar 675 juta rupiah lebih ini akan digunakan untuk membeli sejumlah merek-merek fashion ternama luar negeri yang dikenal elit mewah serta  memiliki harga jual fantastis.

Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) menilai anggaran lebih dari 600 juta lebih untuk pengadaan pakaian dinas anggota DPRD Kota Tangerang ini disebut tidak memiliki rasa krisis di tengah pandemi.

Sementara itu, hari ini DPRD Kota Tangerang mengaku, sudah berkoodinasi dengan seluruh kelompok untuk membatalkan pengadaan bahan pakaian dinas anggota DPRD Kota Tangerang.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x