Kompas TV regional berita daerah

Marinir Bagikan 17 Ribu Nasi Kotak Untuk Warga Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 17:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sebanyak 17 ribu nasi kotak telah disalurkan oleh Satuan Brigif 4 Marinir Lampung kepada masyarakat di tujuh kecamatan yang ada di Bandar Lampung.

Pendirian dapur umum yang memproduksi seribu nasi kotak setiap harinya ini, ditujukan untuk warga terdampak Covid-19 dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Hingga hari ketujuh belas beroperasinya dapur umum oleh Satuan Brigif 4 Marinir Lampung di masa pandemi dan aturan PPKM, setidaknya 17 ribu nasi kotak telah disalurkan.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Ekonomi dari Hasil Anyaman Rotan

Komitmen untuk menyiapkan sedikitnya seribu porsi makanan atau nasi kotak akan terus dilakukan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Komandan Brigif 4 Marinir Kolonel (Mar) Nawawi. Ia mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan nasi kotak ini dipastikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

“Bantuan ini benar-benar untuk orang yang membutuhkan. Setiap hari kami salurkan sekitar seribu nasi kotak. Jadi, hingga hari ketujuh belas ini, sudah sekitar 17 ribu.” Ujar Nawawi.

Saat dijumpai tengah meninjau proses penyiapan makanan, Komisi Satu DPR RI, Mukhlis Basri, mengapresiasi upaya membentuk dapur umum oleh Satuan Brigif 4 Marinir Lampung.

Baca Juga: Penyekatan Malam di Pintu Masuk Bandar Lampung

Ia juga berharap, dapur umum ini dapat terus berjalan seiring masa pandemi Covid-19 yang belum usai. Ia juga mengajak instansi lainnya untuk melakukan hal serupa dan memperluas bantuan bagi masyarakat.  

“Saya berharap ini dapat terus berjalan, sembari ada penuruan signifikan dari data covid.” Tuturnya.

Hingga saat ini, pandemi masih terus berlangsung. Saling bahu membahu antarsesama dan peduli terhadap sekitar sangat diperlukan. Khususnya mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri dan yang ekonominya terdampak.

#nasikotak #dapurumum #brigif4marinirlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x