Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Belum Resmi Gabung, Lionel Messi Sudah Beri Dampak Besar ke Pengikut Akun Medsos PSG

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 16:29 WIB
meski-belum-resmi-gabung-lionel-messi-sudah-beri-dampak-besar-ke-pengikut-akun-medsos-psg
Potensi Lionel Messi bergabung ke PSG dikabarkan semakin terbuka lebar seteleah negosiasi antara keduanya berjalan lancar. (Sumber: GettyImages via Goal.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

PARIS, KOMPAS.TV - Belum resmi diumumkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi sudah membuat dampak besar bagi klub asal ibukota Perancis. 

Pengikut PSG di media sosial secara signifikan naik 10 kali lipat setelah adanya kabar Lionel Messi akan segera mendarat di Paris. 

Pada hari Minggu (8/8/2021) kemarin, Messi mengumumkan hengkang dari Barcelona, klub yang telah dia belas semenjak usia 13 tahun. 

Baca Juga: Gabung PSG, Lionel Messi Akan Diperkenalkan di Menara Eiffel

Antusiasme para pendukung PSG sangat tinggi. Senin (9/8) kemarin, para fans sudah siap menyambut Messi di luar Stadion Parc des Princes dan banda Le Bourget. 

Akan tetapi, Messi masih berada di rumahnya yang berada di Barcelona. 

Kendati demikian, Messi sudah memberikan efek besar, khususnya soal followers PSG di media sosial. 

Dikabarkan surat kabar Le Parisien, PSG memiliki rata-rata 24 ribu pengikut baru di Instagram tiap harinya dari periode 1 Januari hingga 4 Agustus, atau total 5.17 juta followers anyar. 

Usai Messi mengumumkan diri hengkang dari Barcelona pada 8 Agustus, Le Parisien mencatat pengikut PSG di bertambah 211.600 hanya pada hari Senin (9/8) kemarin. Lonjakan tersebut hampir mencapai 10 kali lipat.

Di sisi lain, di akun Twitter resmi Paris Saint-Germain berbahasa Spanyol, mendapatkan peningkatan rata-rata 8.400 followers baru sejak Jumat (7/8). Padahal, dari periode 1 Januari hingga 4 Agustus, rata-rata pengikut baru hanya di angka 612.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Lionel Messi saat Konferensi Pers Perpisahan dengan Barcelona

 



Sumber : Le Parisien


BERITA LAINNYA



Close Ads x