Kompas TV entertainment selebriti

Ini Awal Mula Anak Bambang Pamungkas Tahu Namanya Dicoret dari Kartu Keluarga

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 17:24 WIB
ini-awal-mula-anak-bambang-pamungkas-tahu-namanya-dicoret-dari-kartu-keluarga
Bambang Pamungkas coret nama anak sulungnya, Jane Abel, dari KK. (Sumber: Kolase YouTube & Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anak sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel, mengungkapkan awal mula saat dirinya tahu namanya dicoret dari Kartu Keluarga (KK).

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube MOP Channel, Minggu (8/8/2021), Jane Abel, menceritakan bahwa ia mengetahui hal tersebut saat dirinya hendak meng-upgrade aplikasi ojek online.

“Aku tahu itu awalnya gara-gara mau upgrade ojol (ojek online), harus pake e-KTP, terus pas aku kirim dapat notifikasi kalau nggak bisa, e-KTP tidak sesuai dengan Dukcapil, tidak terdaftar,” jelas Jane, dikutip Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Bambang Pamungkas Depak Anaknya dari Kartu Keluarga

Mengetahui hal tersebut, Jane Abel lantas mengonfirmasi ke kelurahan hingga ke RT tempat datanya sebelumnya terdaftar. Ia lantas mengetahui bahwa ayahnya meminta RT setempat untuk mengurus perpindahan KK Jane Abel.

“Terus aku tanyain sama kelurahan , terus kata bapaknya memang sudah dikeluarkan, sudah dipindahkan dari KK Pejaten. Aku tanya siapa yang ngurus, Pak RT yang ngurus, akhirnya aku cari nomornya pak RT,” terang Jane.

“Aku tanya, iya memang Pak RT yang ngurus atas permintaan bapak ibu. Pak RT bikin surat pengantarnya buat dikasihkan ke kelurahan,” tambahnya.

Baca Juga: Sidang Gugatan Terhadap Bambang Pamungkas Ditunda, Amalia Fujiawati Hanya Ingin Legalitas Anak

Jane Abel juga mengungkapkan bahwa rencana pindah KK ini sempat dibicarakan saat dirinya duduk di bangku SMA. Namun, setelah itu Bambang Pamungkas tidak membicarakan hal tersebut sehingga ia berpikir rencana tersebut tidak jadi dilakukan.

“Sebelumnya pas aku SMA itu emang sempet dibicarakan untuk dipindahin ke Solo. Biar gampang administrasinya, biar nggak mondar-mandir Solo-Jakarta. Tapi setelah itu hilang kabar, nggak ada kelanjutan lagi. Aku pikir memang nggak jadi.”

Sampai dirinya mengetahui namanya tiba-tiba dikeluarkan dari KK pun, Jane Abel mengaku tidak ada pembicaraan lagi dengan keluarganya.

Bahkan, saat ia menanyakan hal tersebut ke ayahnya, Bambang Pamungkas justru seperti menghilang dengan tidak membalas pesannya. Jane mangaku masih berusaha menghubungi ayahnya, namun pesan tersebut tidak terkirim.

“Aku sempet tanya ke ayah, aku kirim screenshoot-an hasil ojolnya itu. Sebelumnya juga (chat). Jadi chat itu centang dua, tapi memang nggak dibalas. Ya mungkin saja nerima, cuma baca doang, abis itu udah,” ungkapnya.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Digugat Seorang Perempuan ke Pengadilan Agama Terkait Asal-Usul dan Nafkah Anak

“Aku sempet nge-chat ‘Assalamualaikum’, tapi Cuma centang satu doing. Nggak tahu centang satunya itu di-blok atau entah ganti nomor jadi WA-nya nggak aktif lagi.”

Untuk diketahui, Jane Abel merupakan anak sulung dari Bambang Pamungkas dan Olga Achangela. Namun, pada 2003, Olga meninggal dunia sehingga Jane Abel harus diasuh keluarga ibunya.

Kini, Bambang Pamungkas telah menikah dengan perempuan bernama Tribuana Tungga Dewi dan dikaruniai tiga orang anak.


 



Sumber : YouTube


BERITA LAINNYA



Close Ads x