Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Massal Sasar Nelayan dan Keluarga

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 11:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Lebih dari 1.000 nelayan dan keluarganya di Kebumen, Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Hari pertama pada Kamis (05/08/2021) kemarin, vaksinasi dilakukan di empat titik, antara lain Pantai Logending Kecamatan Ayah, Desa Mekarsari Kecamatan Kutowinangun, Desa Prasutan Ambal dan Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren, Kebumen. Ribuan nelayan dan keluarga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal. Vaksinasi yang digelar di Pantai Logending diprioritaskan untuk komunitas nelayan, penyandang disabilitas,serta warga di sekitar Kecamatan Ayah.

Vaksinasi yang digelar Polres Kebumen berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen, dalam rangka menyongsong kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jadi ini hari pertama sampai 9 hari ke depan yaitu sampai tanggal 17 Agustus kita akan melaksanakan vaksinasi massal dengan target kurang lebih satu hari 4 ribu dosis kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kebumen. Kita lokasi di Pantai Logending Kecamatan Ayah, dititik ini ada komunitas nelayan kemudian penyandang disabilitas dan masyarakat Kecamatan Ayah yang akan mendapatkan vaksin merdeka candi. Total target disini sekitar 2.250 orang,”kata AKBP Piter Yanottama, Kapolres Kebumen.

Jumlah nelayan di Kebumen mencapai 2.500 lebih dan tersebar di enam kecamatan. Diharapkan vaksinasi Covid-19 bisa menjangkau seluruh nelayan dan keluarga secara bertahap.

#Vaksinasi #Nelayan #KabupatenKebumen

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x