Kompas TV nasional peristiwa

Viral Beras Bansos PPKM Menggumpal Seperti Batu dan Berjamur

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 09:06 WIB

KOMPAS.TV - Warga Kampung Ciherang mendatangi Kantor Kelurahan Pandeglang untuk mengembalikan bantuan beras 10 kilogram dari Bulog.

Hal itu lantaran, kondisi beras yang diterima dianggap tidak layak konsumsi karena berwarna kuning, berjamur dan menggumpal seperti batu.

Sementara itu, Lurah Pandeglang mengatakan, bantuan beras PPKM ini disalurkan oleh PT Pos Indonesia. Pihaknya hanya diminta menyediakan tempat.

Menurutnya, kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi selama penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Pasca temuan beras bantuan PPKM yang tak layak, Menko PMK Muhajir Effendy pada Jumat sore (6/8/2021) mendatangai Kabupaten Pandeglang.

Dalam kunjungannya ini, Menko PMK, Muhadjir langsung menyambangi Kantor Pos Pandeglang untuk melakukan pengecekan langsung kondisi beras yang akan disalurkan untuk warga.

Menko PMK juga melakukan pengecekan langsung ke gudang beras milik Sumber Tani yang merupakan mitra Bulog sebagai tempat penyimpanan beras yang akan disalurkan kepada warga.

Menko PMK menyebut beras yang tersedia di Kabupaten Pandeglang untuk bantuan PPKM, kualitasnya rendah dibandingkan di beberapa wilayah yang telah dikunjunginya.

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan pihaknya telah menarik kembali bantuan beras itu dan menggantinya dengan beras kualitas yang lebih baik.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x