Kompas TV nasional kesehatan

Ibu Hamil Ingin Vaksin Covid-19? Ini Tips dan Syaratnya dari Dokter

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 15:01 WIB
ibu-hamil-ingin-vaksin-covid-19-ini-tips-dan-syaratnya-dari-dokter
Untuk ibu hamil yang akan menjalani vaksinasi Covid-19, yang paling penting, usia kehamilannya di atas 3 bulan, tekanan darah di bawah 140/90 mmHg, serta tidak ada tanda maupun keluhan terkait preeklamsia berat seperti nyeri kepala, nyeri rematik, gangguan pandangan, kaki bengkak, atau hipertensi, kata Prof. Budi Wiweko, yang juga guru besar FKUI Selasa, 03 Augstus 2021 (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibu hamil dan menyusui telah diberikan izin oleh Kementerian Kesehatan untuk dapat melakukan vaksinasi.

Namun Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro, mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil sebelum mendapatkan vaksinasi.

Berikut beberapa tips dan syarat vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui.

Konsultasi dengan dokter

Setiap ibu hamil diketahui memiliki kondisi kesehatan fisik yang berbeda; baik dirinya sendiri maupun janin yang dikandungnya.

Reisa Broto mengimbau ibu hamil untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau bidan penanggung jawab.

Baca Juga: Simak, Berikut Syarat Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil

"Konsultasikan keinginan tersebut (mendapatkan vaksin Covid-19) kepada dokter kandungan atau bidan," jelasnya Rabu (4/8/2021) kemarin dikutip dari Kompas.com.

Memastikan syarat terpenuhi




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x