Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Pramuka Papua Barat Gelar Vaksinasi Sasaran Remaja

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 16:27 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Guna membantu pemerintah daerah mempercepat program vaksinasi, gerakan pramuka kuwartir daerah Papua Barat, menggelar aksi vaksinasi massal dengan sasaran remaja usia 12 tahun ke atas.

Antusias remaja usia 12 tahun ke atas untuk pelaksanaan vaksinasi yang digelar gerakan pramuka kuwartir daerah Papua Barat, di kabupaten Sorong cukup meningkat.

Kegiatan yang digelar dalam rangka hari bakti pramuka yang ke 60 kuwartir Papua Barat, bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi. Dengan target yang diberikan sebanyak 2000 peserta.

Dari pantau antusias pelajar kali ini cukup meningkat dari 500 peserta yang lolos vaksinasi, 20 persen diantaranya adalah pelajar dengan usia 12 tahun ke atas.

Pelaksanaan vaksinisasi kali ini digelar di kabupaten Sorong, karena kabupaten Sorong merupakan daerah yang tingkat penyebaran Covid 19 minim, oleh karennya untuk mengantisipasi melonjaknya kasus, semenjak dini pemerintah gencar melaksanakan program vaksinasi.

Selain kegiatan vaksinasi untuk menekan laju penyebaran Covid 19, gerakan pramuka juga membagikan masker kepada sejumlah pengendara, sebagai ajakan untuk disiplin protokol kesehatan.

#SorongPapuaBarat #VaksinasiCovid19 #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x