Kompas TV nasional viral

Viral Helikopter Disebut Bawa Bendera China, Begini Faktanya dari TNI AU!

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 13:28 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV – Beredar viral di media sosial sebuah video di salah satu akun TikTok yang menunjukkan helikopter terbang membawa bendera merah.

Dalam video ini, perekam menyebut helikopter tengah membawa bendera China.

“Ini maksudnya apa nih? Ada bendera China, ada bendera China dibawa helikopter. Bendera komunis, bendera komunis dibawa helikopter,” ujar perekam di video tersebut.

Faktanya, helikopter tersebut merupakan helikopter TNI Angkatan Udara yang membawa bendera lambang kesatuan TNI yaitu Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan latar kain berwarna merah.

“Pada latihan ini, pesawat-pesawat helikopter TNI AU terbang dengan membawa bendera ukuran raksasa, yang mencantumkan lambang-lambang kesatuan TNI (Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU) dengan latar kain berwarna merah,” tulis akun Instagram militer.udara (5/8/2021).

Latihan ini sebagai latihan puncak peringatan HUT ke-76 RI yang akan dilangsungkan pada 17 Agustus 2021 mendatang yang dilakukan di Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.

“Pada puncak peringatan HUT ke-76 RI tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, TNI Angkatan Udara akan mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa (20x30 Meter) menggunakan pesawat helikopter di atas langit Jakarta,” tulis akun resmi militer.udara (5/8/2021).

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV. Instagram TNI AU

BERITA LAINNYA



Close Ads x