Kompas TV regional peristiwa

Puluhan Rumah Terbakar di Palangkaraya, Penyebabnya Cekcok Perselingkuhan Pasutri

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 13:59 WIB
puluhan-rumah-terbakar-di-palangkaraya-penyebabnya-cekcok-perselingkuhan-pasutri
Polisi memeriksa sisa kebakaran  yang terjadi Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Selasa (3/8/2021).(Sumber:ANTARA-)
Penulis : Iman Firdaus

PALANGKARAYA, KOMPAS.TV- Kebakaran hebat terjadi Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Selasa (3/8/2021).

Kebakaran yang tak memakan korban jiwa ini, telah menghanguskan 30 bangunan rumah, dua bangunan sarang walet, satu TPA Al-Quran dan lima unit bangunan warung, sehingga mengakibatkan kerugian sekitar Rp2 miliar. 

Menurut penyelidikan Polresta Palangkaraya, penyebab kebakaran ini diduga dipicu oleh cekcok pasangan suami isteri (pasutri).

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom, Rabu, mengatakan, awalnya AB (46) tak terima dituding selingkuh oleh isterinya NT (48). 

Pada Selasa (3/8/2021) pukul 14.00, NT menuding sang suami ada main dengan perempuan lain. Tak terima dengan tudingan itu, AB sontak naik pitam.  "kalau mau susah biar susah sekalian," kata AB seperti dituturkan Todoan.

Baca Juga: Kebakaran di Stasiun LRT Pengangsaan Dua, Tidak Ada Korban Jiwa

Tanpa pikir panjang, AB (46) warga Kelurahan Tumbang Rungan itu, nekat membakar kasur di rumahnya.

 
"Ketika AB membakar kasur, api langsung membesar dan membakar rumahnya sendiri, lalu api merembet ke sebelah rumah sampai api membesar membakar ke seluruh rumah warga yang tinggal di wilayah RT 001, RW I Kelurahan Tumbang Rungan," jelas Todoan.


"Kasur tersebut diduga sengaja dibakar oleh terduga pelaku yakni AB, juga sudah diamankan dan yang bersangkutan kini menjalani pemeriksaan," ungkapnya.

Penyidik juga sudah mendapatkan saksi mata dalam peristiwa kebakaran itu. Dua orang saksi tersebut adalah istri dari AB berinisial NT dan seorang pria berinisial AM warga Kelurahan Tumbang Rungan.

Baca Juga: Langit Menggelap, Ini Situasi Kebakaran Hutan di Mugla Turki

Anggota Reskrim Polresta Palangka Raya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP Inafis Polresta setempat didapati satu buah sisa kasur yang terbakar serta abu dan arangnya.


 



Sumber : Kompas TV/ANTARA


BERITA LAINNYA



Close Ads x