Kompas TV nasional peristiwa

Keraguan Dahlan Iskan Pada Sumbangan Rp 2 Triliun Anak Akidi, Heryanty

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 15:02 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPSA.TV - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkap sejumlah keraguan pada kasus viral yang membawa nama anak Akidi Tio, Heryanty. 

Dalam wawancara di Sapa Indonesia Malam Kompas TV pada Selasa (3/8/2021) Dahlan ungkapkan beberapa hal terkait Heryanty menurut sumber orang dekat. 

“Sejak pertama, saya sudah meragukan. Cuma bahasa saya tidak vulgar, Tetapi bahwa Heryanty bukan orang jahat, bukan mau nipu, berdasarkan sumber yang dekat dengan dia, Heryanty ini orang baik, supel, rendah hati, dan seterusnya, Sumber saya itu tahu Heryanty ini tidak punya uang, apalagi Rp2 triliun. Utangnya Rp 3 miliar aja dia gak bisa bayar. Apalagi di Jakarta itu Rp 6 miliar tidak bisa bayar.”cerita Dahlan. 

Dahlan juga menceritakan bahwa keluarga Heryanty sebelumnya memang memiliki bisnis di Singapura. 

Menurutnya bisa saja Heryanty kena jebak, atau ditipu. 

“Menurut sumber saya, Heryanty punya warisan di Singapura, yang bisa jadi Heryanty tertipu pada orang-orang yang dia minta mengurus uangnya itu. Hari itu Heryanty mendapatkan kabar uangnya akan keluar, sehingga dia berani menyumbang.”ujar Dahlan. 

Lebih lanjut terkait ayah dari Heryanty, Dahlan mengatakan Akidi adalah sosok pengusaha yang sangat sederhana namun uangnya banyak. 

Berdasarkan sumber yang dipaparkan Dahlan, keluarga Akidi memiliki investasi di Singapura. 

“Berdasarkan sumber saya yang dekat dengan Heryanty itu punya perusahaan di Singapura, Pak Aki sudah meninggal 12 tahun lalu, pakah perusahan itu bisa dikelola lagi, itu kelihatannya Heryanty punya problem di situ. Ada gedung, aset, begitu. Pasti investment.”ucapnya. 

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x